Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masan Nahkoda Baru DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Mantan Ketua DPRD Kudus Masan mendapatkan kepercayaan untuk menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kudus. Keputusan itu ditetapkan berdasarkan surat rekomendasi DPP saat konfercab PDI Perjuangan, Minggu (14/7/2019) malam.

Dari rekom tersebut, Masan akan memimpin DPC PDI Perjuangan selama lima tahun ke depan, yakni tahun 2019-2024. Politisi kawakan itu akan ditemani Ahmad Yusuf Roni sebagai sekretaris, dan Joni Suryono sebagai bendahara DPC PDI Perjuangan.

Selain ketiga nama tersebut juga ada beberapa nama-nama yang menjabat dalam struktur partai moncong putih itu. Salah satunya adalah ketua bidang kehormatan partai yang diisi Rina Budhi.

Selanjutnya wakil ketua bidang kaderisasi dan ideologi Sarino, Wakil Ketua Bidang Organisasi Sunarto, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Ridwan, Wakil Ketua Komunikasi Politik  Aris Suliyono, Wakil Ketua Politik Hukum dan Keamanan Farid Ghozali, Wakil Ketua Bidang Maritim Ngatman, dan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Noor Aziz.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus periode 2014-2019 Mustofa membenarkan atas terpilihnya Masan sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus menggantikan dirinya.

“Benar. Masan sebagai ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus masa bakti 2019-2024. Dia akan menjadi ujung tombak PDIP menggantikan saya. Ini sesuai rekom DPP PDIP,” katanya saat dihubungi, Senin (15/7/2019).

Ia menjelaskan, surat rekomendasi  tersebut juga mengintruksikan untuk melaksanakan kemudian ditetapkan dan disahkan dalam konfercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. Selain itu, tiga pucuk pimpinan (Ketua, Sekretaris, dan bendahara) bersama dengan tim untuk menyusun kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus masa bakti 2019-2024.

“Kemarin sudah ditetapkan dan dilaksanakan saat konfercab. Termasuk susunan kepengurusan DPC. Hasilnya juga sudah dilaporkan ke DPP Partai. Selanjutnya tinggal menunggu surat keputusan tentang struktur komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus,” terangnya.

Terpisah, Masan, Ketua DPC PDI Perjuangan terpilih berjanji akan melaksanakan tugas dan amanat partai sebagai ketua DPC PDI Perjuangan. “Ya benar. Itu hasil dari konfercab sudah selesai. Mohon doanya supaya lima tahun ini PDIP Kudus semakin berkembang,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...