Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Minta Pensiun, Rudy Justru Kembali Ditunjuk Megawati Pimpin PDIP Solo

0 6.459

MURIANEWS.com, Solo – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kembali ditunjuk DPP PDI Perjuangan untuk mempimpin DPC PDI Perjuangan Solo periode 2019-2024. Padahal Rudy sebelumnya sudah menyatakan keinginananya untuk pensiun.

Namun ternyata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri kembali menunjuknya sebagai pemimpin PDI Perjuangan di Solo. Penunjukan ini berdasar surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan nomor 5715/IN/VIII/2019. Dalam surat rekomendasi itu, Megawati menunjuk ketua, sekretaris dan bendara DPC.

Penunjukan itu disampaikan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) serentak bersama DPC kabupaten/kota lain di Panti Marhaen, Semarang, Minggu (14/7/2019) sore.

Tersiar kabar jika saat penunjukan itu Rudy sempat kaget dan meneteskan air mata. Bahkan ia juga mengajukan keberatan pada petinggi DPP yang hadir dalam konfercab.

Dengan penunjukan ini, Rudy sudah empat periode berturut-turut memimpin PDI Perjuangan Solo, yang menjadi salah satu kandang banteng di Jateng. Dengan kembali menjabatnya lagi, Rudy secara otomatis memimpin PDI Perjuangan Solo selama lima periode berturut-turut.

”Padahal saya sudah meminta langsung pada Ibu Ketum (Megawati) agar tidak dipilih lagi. Biar ada regenerasi, lagian saya sudah empat kali jadi ketua,” kata Rudy pada wartawan.

Meski demikian, Rudy menyatakan akan menjalan perintah partainya. Menurut Rudy, sebagai kader partai, dirinya harus siap, selama surat rekomendasi itu dikeluarkan dan ditanda tangani oleh Ketua Umum.

“Kalau itu perintah partai apalagi yang menandatangani SK itu Bu Mega saya tidak berani, apa lagi mau menolak,” terangnya.

Selain Rudy dalam surat rekomendasi itu juga kembali menunjuk Teguh Prakosa sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Solo. Sementara bendahara dipercayakan kepada Joni Sofyan Erwandi. Surat rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.