Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Asrama Ponpes At Tasmir Jaken Pati Habis Terbakar

 

MURIANEWS.com, Pati – Asrama putra Pondok Pesantren (Ponpes) At Tamsir di Dukuh Guyangan, Desa Sidoluhur, Kecamatan Jaken, Pati, habis dilahap api, Sabtu (13/7/2019).

Diduga api berasal dari tungku memasak yang kemudian menjalar ke daun jati kering di sekitar ponpes.

Kapolsek Jaken Iptu Sunaryo mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB. Pada saat itu, para santri sedang memasak di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan kayu bakar.

Pada saat itu pula, diperkirakan api menyambar daun-daun jati kering yang memang banyak berjatuhan di sekitar lokasi.

“Api diperkirakan menyambar daun jati kering di sekitar TKP dan kemudian api itu merembet dan membakar asrama putra Ponpes At Tasmir,” jelasnya.

Ditambahkan, amukan api dapat diredam setelah mendapatkan penanganan dari santri, pengurus ponpes, personel Mapolsek Jaken dan warga sekitar dengan peralatan seadanya. Selain itu, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian materi saja.

“Pesantren yang terbakar itu milik Imam Suroso (45) yang terbuat dari kayu. Kerugian materinya sendiri ditaksir mencapai Rp 15 juta,” imbuhnya.

Surat-surat penting berupa akta kelahiran dan ijazah milik Faisal Maali yang mondok di pesantren itu juga ikut terbakar.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...