Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PT Protelindo Janji Bongkar Tower di Golantepos Kudus Senin Lusa

MURIANEWS.com, Kudus – Pembongkaran tower milik PT Protelindo yang berada di Desa Golantepos Kecamatan Mejobo direncanakan Senin (15/7/2019) lusa. Langkah ini berdasarkan rekomendasi Ombudsman menyatakan harus dibongkar karena menara telekomunikasi yang digunakan tiga jaringan Three, XL, dan Indosat itu tidak memiliki izin bangunan (IMB).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah, Sabtu (13/7/2019). Menurutnya dari PT Protelindo akan membongkar tower tersebut pada hari Senin mendatang.

“Ini tadi sudah keputusan bulat dari manajemen. Senin akan dibongkar,” katanya, Sabtu (13/7/2019).

Djati mengatakan, dalam pelaksanaan pembongkarannya nanti bisa disaksikan oleh dinas terkait. Termasuk Satpol PP Kabupaten Kudus. “Agar nanti untuk disaksikan pihak terkait,” katanya.

Sebelumnya, PT Protelindo melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Kudus. Dari hasil koordinasi itu, PT Protelindo meminta waktu tiga hari untuk membongkar tower yang berada di Desa Golantepos, Kecamatan Mejobo.

Sebelum melakukan pembongkaran, PT itu meminta waktu tiga hari kerja untuk berkoordinasi kepada Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah. Apabila dalam waktu tiga hari tidak ada hasil yang signifikan, Pihak PT akan membongkar tower tersebut paling lambat tanggal 17 Juli 2019.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...