MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Jepara Kehabisan Stok Material SIM, Pelat Nomor dan STNK

0 202

MURIANEWS.com, Jepara – Material untuk pembuatan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pelat nopol kendaraan bermotor dan SIM di Jepara mengalami kehabisan stok. Akibatnya proses pengurusan untuk tiga jenis pelayanan tersebut belum bisa berjalan normal.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengakui kenyataan ini. Masyarakat yang mengurus pelayanan SIM di Polres Jepara, STNK dan pelat nopol di Samsat diakui mengalami hambatan karena stock material yang habis.

“Jadi memang seperti itulah kenyataannya. Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat. Secepatnya kami akan upayakan agar pasokan material tersebut bisa segera tersedia,” ujar AKBP Arif Baktiar, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu Kanit Regindent Satlantas Polres Jepara, Ipda Agus Umar menyatakan, habisnya stok beberapa material tersebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Untuk pelat nomor material bahkan sudah habis sebelum Mei 2019 lalu.

Sedangkan untuk material STNK dan SIM, sudah kehabisan stok sejak sekitar Mei dan Juni 2019. Meski agak terhambat, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk STNK masyarakat sementara diberi notice dari material lama yang diberi stempel khusus. Kemudian untuk SIM, Polres Jepara akhirnya mengeluarkan SIM sementara.

“Untuk STNK dan SIM, akhirnya kami berikan produk yang berlaku sementara. Nanti jika material sudah ada, pemiliknya akan dipanggil untuk diberikan yang asli. Sedangkan untuk pelat nomor, ya terpaksa menggunakan pelat nomor yang lama,” jelasnya.

Untuk pasokan material STNK, SIM dan pelat nopol ini, Polres Jepara menunggu dari Mabes Polri yang disampaikan melalui Polda Jawa Tengah. Pengadaannya memang bukan kewenangan Polres Jepara.

Sejauh ini memang belum ada kepastian mengenai kapan pasokan material tersebut akan datang. Namun diperkirakan tidak akan lama lagi pasokan material tersebut akan tiba. Saat ini semua masih dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.