Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tindaklanjuti Temuan Ombudsman, Satpol PP Kudus Siap Bongkar Tower di Golantepos

0 114

MURIANEWS.com, Kudus – Satpol PP Kabupaten Kudus akan segera membongkar tower telekomunikasi di Desa Golantepos, Kecamatan Mejobo. Itu dilakukan untuk menindaklanjuti tindak koreksi Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Kudus yang diberikan, Kamis (11/7/2019) kemarin.

“Kami akan menindaklanjuti koreksi tindakan yang disampaikan oleh Ombudsman kemarin,” kata Kasatpol PP Kudus, Djati Solechah saat ditemui di kantornya, Jumat (12/7/2019).

Djati mengatakan, hari ini Satpol PP Kudus akan langsung berkoordinasi dengan PT Protelindo. Koordinasi itu akan membahas mengenai pembongkaran. Apakah yang membongkar dari pihak PT atau dari pihak pemerintah Kabupaten Kudus melalui Satpol PP.

“Kami memberikan kesempatan untuk membongkar sendiri atau kami bongkar,” ungkapnya.

Ia menceritakan terkait pendirian tower tersebut memang tower yang berdiri sejak tahun 2014 itu belum mengantongi izin mendirikan bangunan. Karena dari pihak masyarakat ada satu warga yang menolaknya. Itupun alasan penolakannya tidak realistis.

“Satu orang saja yang tidak menyetujui. Sehingga izin IMB belum turut,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Satpol PP Kudus juga telah memberikan surat peringatan kepada pihak PT Protelindo. Hanya, tidak ditindaklanjuti oleh pihak PT.

“Kalau masalah adminitrasi sebenarnya kami sudah lengkap. Tinggal melakukan saja. Hanya dari sisi penganggaran terbilang mahal. Untuk pembongkaran saja itu bisa mencapai Rp 40 juta. Tetapi ini sekali lagi akan berkoordinasi memberikan kesempatan untuk membongkar sendiri apa dari kami. Kalau dari kami nanti tower itu menjadi milik pemkab,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ombudsman perwakilan Jawa Tengah menyebut ada dugaan maladminitrasi yang dilakukan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Kudus. Ombudsman menilai Satpol PP Kudus lalai dalam menegakan perda.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.