Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mulai Dicor, Jalan Purwodadi-Semarang Macet

0 1.496

MURIANEWS.com, GroboganPengecoran ruas jalan raya Purwodadi-Semarang dimulai hari ini, Kamis (11/7/2019). Ruas jalan yang diperbaiki panjangnya sekitar 1,5 kilometer, dimulai dari bundaran Gubug ke arah barat hingga sekitar jembatan timbang.

Akibatnya, kemacetan arus lalu lintas dari arah Purwodadi menuju Semarang ataupun sebaliknya tak bisa terelakkan. Kemacetan terjadi karena arus kendaraan dari kedua arah harus berjalan bergantian. Kondisi ini menyebabkan pengguna jalan, khususnya mobil dan kendaraan besar harus menunggu cukup lama untuk mendapat giliran jalan.

“Siang tadi, saya sempat kena macet hampir satu jam. Ada proyek pengecoran jalan di Gubug,” kata Agung Wibowo, warga Kecamatan Tawangharjo.

Sejumlah rambu dipasang untuk mengurangi kemacetan di jalan Purwodadi-Semarang, Kamis (11/7/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Kanit Patroli Saltantas Polres Grobogan Iptu Joko Susilo saat dikonfirmasi menyatakan, dampak dimulainya pengecoran jalan memang mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas. Terutama, arus kendaraan yang datang dari arah barat atau Semarang.

“Untuk mengurai kemacetan, kita berlakukan sistem buka tutup. Jadi, kendaraan dari kedua arah, jalan bergantian,” katanya.

Terkait kondisi itu, pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang masuk ke jalan Purwodadi-Semarang. Yakni, kendaraan besar dari arah Purwodadi menuju Semarang dialihkan melalui jalur Godong-Dempet-Demak.

“Bagi kendaraan besar dari arah Semarang menuju Purwodadi juga kita sarankan lewat Demak. Rencananya, proyek pengecoran jalan ini berlangsung sekitar dua bulan,” imbuh Joko.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.