Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Kudus Ditahan PPLP Jateng 1-1 di Laga Uji Coba

0 203

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus kembali menggelar laga uji coba tertutup di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (10/7/2019) sore. Melawan PPLP Jawa Tengah, tim asuhan Subangkit harus berjuang keras untuk meraih hasil imbang 1-1 lewat gol Akbar Rizki di menit 56.

Di menit awal, dua pemain andalan tim Macan Muria terpaksa ditarik keluar lapangan karena cedera. Yakni sang kapten Ahmad Farid serta stopper andalan Seftia Hadi. Ambon ditarik menit 16 dan digantikan Andy dan Seftia digantikan Nosi di menit 22.

Bermain tanpa sang kapten, pola permainan anak asuh Subangkit sedikit kaku. Pola permainan kaki ke kaki yang coba diterpakan pun kerap terbaca oleh lini tengah lawan. Bola terpaksa kandas sebelum masuki area pertahanan PPLP Jateng.

Baru saat lini tengah yang dikomandoi Tri Hartanto dan Wirdan mengirimkan umpan jauh pada Afrizal, Nando, dan Boby, Persiku mendapat beberapa peluang. Dua peluang dari tendangan bebas Dhanu di menit 24 dan 38. Serta beberapa tendangan spekulasi dari Nando. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim pelatih menurunkan beberapa pemain untuk mempertajam serangan. Wisnu, Fajar, Akbar serta Zaki didaulat kawal lini depan dan belakang Persiku Kudus. Terbukti, menit 56, umpan cantik Fajar dari sisi kanan lapangan berhasil di konversikan Akbar dan diceploskan ke pojok kanan gawang setelah menggocek kiper lawan.

Sayang, skor 1-0 hanya bertahan hingga menit 60. Tendangan bebas yang didapatkan tim tamu berhasil ceploskan ke tiang jauh gawang yang dijaga Fabian. Fabian sebenarnya telah membaca arah bola. Namun sayang, bola mengucur deras dan lepas dari jangkauannya. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Ditemui pasca pertandingan, Pelatih Persiku Subangkit mengaku puas dengan hasil yang diperoleh timnya. Ia menjelaskan, PPLP Jateng adalah lawan yang baik untuk dijadiakan evaluasi tim sebelum berlaga di kompetisi sesungguhnya.

“Mereka lawan yang baik, ini penutup uji coba yang sempurna,” kata Bangkit.

Soal evaluasi, pasca rampung dengan finishing, kini penguasaan bola lini tengah bakal jadi sorotannya. Tidak adanya Ambon di lapangan juga sedikit berpengaruh pada pola permainan tim. Pemecahan untuk masalah ini segera pihaknya selesaikan.

“Ini akan jadi PR kami,” ucapnya.

Pilihan pemain pun dianggap telah mumpuni untuk menggantikan pemain inti yang tidak dalam kondisi fit. Finishing, penguasaan bola, serta kontrol emosi akan dimaksimalkan lagi sebelum Persiku lakoni laga perdana kontra BR USM 17 April nanti.

“Uji coba telah selesai, kami dapatkan banyak pelajaran untuk arungi laga nanti,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.