Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Kades Petahana di Grobogan Tumbang di Pilkades Serentak Tahap II

0 1.768

MURIANEWS.com, Grobogan – Pelaksanaan Pilkades serentak tahap II di Grobogan yang dilangsungkan hari ini, Rabu (10/7/2019) di 51 desa ternyata memunculkan kejutan. Yakni, banyaknya incumbent atau petahana kades yang menelan kekalahan. Informasi yang didapat menyebutkan, jumlah petahana yang kalah dalam Pilkades ini mencapai puluhan orang.

Kabag Pemerintahan Desa Mudzakir Walad saat dikonfirmasi menyatakan, dari laporan sementara memang banyak petahana yang mengalami kekalahan. Data sementara, jumlah petahana yang gagal menang ada 20 orang.

“Jumlah calon kades keseluruhan sebanyak 146 orang. Dari jumlah ini, calon kades yang statusnya petahana ada 45 orang,” ungkapnya.

Sebagian besar petahana yang kalah ini, selisih suaranya hanya terpaut tipis. Meski demikian, ada juga petahana yang kalah telak karena hanya memperoleh dukungan belasan suara saja.

“Data sementara, selisih perolehan suara Pilkades di 51 desa tersebut bervariasi. Ada yang cukup ketat karena pemenangnya hanya unggul 9 suara saja. Namun, ada juga yang selisihnya terpaut hingga ratusan suara,” sambung Walad.

Ia menambahkan, sejauh ini, pelaksanaan Pilkades tahap II berjalan lancar dan aman. Hingga petang tadi, belum ada laporan adanya kendala serius dalam pelaksanaan Pilkades.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, aman, dan terkendali,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.