Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Dibeton, Jalan Thamrin Purwodadi Ditutup Total

0 417

MURIANEWS.com, Grobogan – Sejumlah pengendara yang hendak melintasi ruas jalan Thamrin menuju Purwodadi dan sebaliknya, terpaksa harus putar arah, Rabu (10/7/2019). Ini menyusul adanya penutupan ruas jalan alternatif tersebut mulai ujung selatan atau di perempatan lapangan Kelurahan Danyang hingga 30 meter ke arah utara.

Adanya penutupan jalan ini, mengakibatkan pengendara yang hendak menuju Purwodadi maupun ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Penawangan dan Toroh harus ganti arah melewati jalan Purwodadi-Solo. Meski memutarnya tidak terlalu jauh, namun hal itu dirasakan cukup merepotkan.

“Ini jalan pintas menuju kota Purwodadi yang ujung utaranya tembus bundaran simpanglima. Selama ini, pengguna jalannya juga padat karena sepanjang jalan Thamrin ini banyak sekolah, perkantoran, hingga stadion Krida Bhakti. Sebaiknya, ditutup separuh saja, jangan tutup total,” kata Fahmi, salah satu pengguna jalan.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Jalan dan Jembatan DPUPR Grobogan Erry Subagya menyatakan, penutupan jalan Thamrin merupakan imbas perbaikan jalan Kapten Rusdiyat yang posisinya membujur dari timur ke Barat dan melewati perempatan lapangan Kelurahan Danyang. Untuk perbaikan jalan Kapten Rusdiyat dilakukan pada sisi utara lebih dahulu yang bersinggungan dengan jalan Thamrin.

“Jalan Kapten Rusdiyat nanti dicor sepanjang 90 meter dari sisi barat ke timur. Titik pengecoran melewati perempatan Lapangan Danyang sehingga kami terpaksa menutup jalan Thamrin sementara. Kebetulan juga, jalan Thamrin yang juga akan dicor sepanjang 30 meter pada saat bersamaan,” katanya.

Menurutnya, penutupan tersebut akan dilakukan selama sekitar dua pekan. Setelah sisi utara selesai, pengecoran ganti dilakukan pada sisi selatan jalan Kapten Rusdiyat. Pihaknya nantinya juga akan melakukan hal serupa pada jalan menuju Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh.

Ia menambahkan, proyek perbaikan tersebut menggunakan dana sekitar Rp 388 juta dari APBD 2019. Perbaikan jalan tersebut dikerjakan rekanan dari Kabupaten Grobogan, CV Sinar Cipta Wahana. Proses perbaikan jalan tersebut ditargetkan selesai pada 14 Oktober mendatang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.