MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gelar Job Fair, Disnaker Kudus Buka 9.620 Lowongan Kerja

0 185

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi & UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) Kabupaten Kudus menggelar job fair di gedung Graha Mustika, Kecamatan Jati, Rabu (10/7/2019). Sebanyak 9.620 lowongan pekerjaan tersedia dalam job fair yang digelar selama dua hari tersebut.

Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kabupaten Kudus Bambang Tri Waluyo mengatakan, job fair digelar mulai Rabu (10/7/2019) hingga Kamis (11/7/2019) besok. Adapun perusahaan yang mengikuti ada sebanyak 20 perusahaan.

”Yang dari Kudus ada perusahaan PURA dan PR Sukun. Kemudian dari Jepara juga ada, yakni Perusahaan Nusantara, dan dari Demak ada Perusahaan Nusaboard. Serta banyak lagi perusahaan lainnya,” katanya kepada awak media.

Ia mengatakan, berdasarkan pantauannya, setelah lebaran dan lulusan sekolah, pencari kerja di Kudus meningkat. Hal ini terbukti banyaknya permintaan kartu pencari kerja. Bahkan dari Dinas Tenaga Kerja mencatat seharinya ada 50-100 peminta kartu pencari kerja.

Sejumlah perusahaan meramaikan job fair yang digelar Disnaker Kudus. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

”Jumlah itu tentu sangat tinggi. Karena itu kami menggelar job fair. Tapi job fair ini tidak hanya untuk warga Kudus. Tetapi juga dari luar Kudus, seperti Jepara, Pati, Demak, dan Rembang dipersilahkan,” katanya.

Adapun untuk lowongan yang ditawarkan pada job fair ini pun bermacam-macam. Mulai dari lowongan adminitrasi hingga ada lowongan dosen di salah satu universitas ternama di Kudus.

”Untuk syarat melamar seperti biasa. Mulai dari CV, fotokopi ijazah terakhir, hingga kartu pencari kerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kudus HM Tamzil mengatakan, kegiatan job fair diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. “Kami dari pemda telah membuka job fair yang melibatkan puluhan perusahaan. Silahkan peluang ini untuk dimanfaatkan dengan maksimal,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya job fair angka pengangguran di Kudus bisa berkurang. Apalagi, pemkab Kudus telah mengundang beberapa perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan di kota Kretek ini.

”Mudah-mudahan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Memberikan kemudahan untuk teman-teman mencari pekerjaan,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.