MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Utama Pengeroyokan di Guyangan Mengaku Sempat Dipiting

0 1.626

MURIANEWS.com, Pati – Muh Rio Bimantoro (19) warga Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Pati, si pelaku utama pengeroyokan terhadap pemuda Desa Guyangan hingga menewaskan seorang korban, menceritakan asal muasal aksi pengeroyokan itu terjadi.

Ia mengaku sempat dipiting oleh salah seorang pemuda Desa Guyangan. Pitingan inilah yang memicu pengeroyokan.

Saat dimintai keterangan oleh awak media, Rabu (10/9/2019), Rio bercerita, pada saat kejadian itu, yakni pada saat malam takbir, Rio bersama dengan Ridwan (masih DPO) melintas di perempatan jalan RT 06 RW 02 Desa Guyangan.

“Saat itu ada banyak orang di perempatan. Teman saya sudah membunyikan klakson, kemudian lewat di jalan itu,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Pati.

Namun mereka kemudian dihentikan. Kemudian ada pemuda Desa Guyangan yang mendekatinya dan memiting lengan tangannya. “Saya juga dipukul. Waktu itu saya pasrah, karena sudah pusing,” akunya.

Karena kondisinya yang mabuk lantaran mengonsumsi minuman keras, ia pun pulang ke rumah untuk mengambil pisau. Kemudian bersama sejumlah temannya ia kembali ke Desa Guyangan dan melakukan pengeroyokan dan penusukan kepada korban.

Baca: Pelaku Utama Pengeroyokan Malam Takbiran di Guyangan Pati Dibekuk

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto meminta kepada Rio untuk mengatakan siapa saja yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut. Rio sempat berbelit, tetapi kemudian dirinya mengatakan tiga nama yang ternyata sudah masuk dalam daftar DPO.

“Tersangka utama sudah kami amankan. Selanjutnya, masih ada tujuh DPO yang akan terus kami cari keberadaannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.