Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kirab Budaya Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Kudus

0 152

MURIANEWS.com, Kudus – Kirab budaya yang disuguhkan berbagai kalangan di Kudus berhasil menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Kudus di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Rabu (10/7/2019) pagi. Kirab yang didominasi para pelajar tersebut bahkan berhasil membuat penonton terpukau.

Peserta kirab budaya sendiri, terdiri dari marching band SMK Wisudha Karya, teater SMP 1, teater SMP 2 Kudus, dan Parade Busana dari SMK NU Banat Kabupaten Kudus. Tak hanya itu, kirab juga dimeriahkan Parade Barongsai serta yel-yel dari Kodim 0722 Kudus, Dinas Perhubungan Kudus, serta Satpol PP Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, kirab budaya pada HUT kali ini dengan tujuannya memberitahu pada masyarakat jika Kudus punya banyak potensi. Terutama pada bidang budaya dan kreatifitas.

“Kirab menunjukkan jika Kudus punya budaya yang kaya,” kata Saptono.

Bupati Kudus HM Tamzil memotong tali balon sebagai tanda dibukanya Kirab Budaya pada HUT Bhayangkara ke-73 Polres Kudus di Alun-alun Kudus. (MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Kirab juga ditujukan untuk mempromosikan potensi-potensi yang dimilki para siswa-siswi di Kabupaten Kudus yang dirasa sudah saatnya untuk diketahui masyarakat luas. “Kudus punya banyak potensi,” lanjutnya.

Sementara terkait Hari Bhayangkara, Saptono berharap instansinya bisa lebih baik lagi terutama dalam hal pelayanan masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat juga diharapkan bisa semakin terjalin.

“Dari tahun ke tahun kami upayakan peningkatan pelayanan,” lanjutnya.

Sementara Bupati Kudus HM Tamzil mengapresiasi kinerja Polres Kudus dalam hal pelayanan masyarakat. Terutama pada bidang keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Polres Kudus telah bekerja dengan baik,” ucapnya.

Tamzil berharap, seiring berjalannya waktu, pelayanan dalam hal kamtibnas oleh Polres Kudus bisa semakin baik lagi. Serta Kabupaten Kudus bisa semakin kondusif dan aman.

“Selama ini Kudus dalam kategori kondusif,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.