Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Gelontorkan Rp 80 M untuk Renovasi Stadion Wergu Wetan

0 577

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menggelontorkan dana sebesar Rp 80 miliar untuk merenovasi Stadion Wergu Wetan Kudus di 2020 mendatang. Keputusan tersebut diambil usai pemkab mengkaji kelayakan stadion kebanggaan wong Kudus tersebut.

Anggaran akan diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat melalui Bantuan Gubernur (Bangub) di APBD Provinsi. Dana tersebut rencananya akan dipergunakan untuk perbaikan lapangan, pembangunan tribun dan lintasan atletik.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Joko Susilo melalui Kasi Sarana dan Prasarana Olahraga Subarkah menyatakan, pembangunan tahap awal akan dilaksanakan 2020 mendatang. Meliputi pembangunan tribun di sisi barat dan timur.

“Sehingga nanti seluruhnya akan dikelilingi tribun,” ucal Barkah Rabu, (10/7/2019) pagi.

Pembangunan tribun memang jadi prioritas selain perbaikan rumput dan lintasan. Pasalnya, Stadion Wergu Wetan akan disiapkan untuk ajang pembukaan sekaligus penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di tahun 2022 nanti.

“Kami persiapkan ke arah sana, sehingga bisa berguna,” lanjutnya.

Setelahtribun rampung, baru pihaknya merenovasi lintasan dan lapangan stadion. Dengan pertimbangan, jika lintasan diperbaiki terlebih dahulu, maka ditakutkan akan rusak kembali saat pembangunan tribun.

“Perbaikan lapangan dan tribun membutuhkan akses untuk material, dan aksesnya melewati lintasan. Kami takut rusak kembali,” katanya.

Terkait jadwal pasti, pengerjaan renovasi Stadion Wergu Wetan, akan diupayakan mulai digarap pada awal Mei 2020 mendatang. “Kami upayakan lembangunan di sana sudah berjalan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.