Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKB se-Jateng Desak Cak Imin Dipilih Kembali Secara Aklamasi

0 30

MURIANEWS.com, Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menginginkan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali memimpin sebagai Ketua Umum PKB. Tak hanya itu, PKB Jateng juga mendesak Cak Imin dipilih secara aklamas.

Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori juga mengkalim seluruh pengurus PKB di Jawa Tengah sepakat untuk kembali mengusung Cak Imin. Muktamar PKB untuk memilih ketua umum sendiri dijadwalkan akan digelar pada 20 Agustus 2019 di Bali.

“Ini demi menjaga kekompakan yang sudah terbukti dalam Pemilu 2019, dan melanjutkan kemenangan pada Pemilu yang akan datang,” ujar Gus Yusuf dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS.com, Rabu (10/7/2019).

Pernyataan dukungan ini disampaikan Gus Yusuf dalam  “Sosialisasi Mukatamar PKB” di Semarang, Selasa (9/7/2019) malam. Sejumlah petinggi DPP PKB hadir dalam kesempatan itu, termasuk Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Hanid Dhakiri.

Menurut Gus Yusuf, sosok Muhaimin Iskandar telah terbukti bisa membangun sinergi yang sangat baik di semua tingkatan kepengurusan PKB. Termasuk membangun sinergi dengan induk organisasi, yakni NU.

Atas dasar itu, kata Gus Yusuf, situasi itu harus terus dilanjutkan, untuk kemenangan PKB dalam Pemilu 2014.

“Kita juga butuh sosok yang energik, dan bisa bermanuver cantik. Dulu bisa kita lihat mulai dari ”Join” yang populer. Yang awalnya Jokowi-Muhaimin, meski akhirnya menjadi Jokowi-Amin. Dan kita yakin beliau masih punya amunisi, untuk ke depan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yusuf juga melaporkan hasil Pemilu 2019, di mana PKB mendapatkan suara dan kursi yang cukup signifikan di Jawa Tengah. Kursi di DPRD kabupaten/kota bisa menembus 243.

Apresiasi juga diberikan kepada empat kabupaten yang berhasil menang dalam Pemilu. Masing-masing Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, kabupaten Batang, dan Kendal. “Di Kendal, baru tahun 2019 ini PKB bisa menang dalam Pemilu sejak jaman Orde Baru,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan dukungan pengurus PKB kabupaten/kota kepada Muhaimin Iskandar.

“Kita ingin, Mukatamar kembali memilih bapak Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum secara aklamasi,” ujar ketua DPC PKB Grobogan Nur Wibowo yang mewakili semua pengurus.

Acara tersebut juga diisi dengan pembacaan Pakta Integritas oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah terpilih. Selanjutnya Pakta Integritas tersebut diserahkan kepada Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh.

Sementara itu, Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengatakan tidak bisa menutup mata atas peran PKB selama ini.

“Selalu ada peran dari rekan-rekan PKB di semua tingkatan. Kalau kita (NU) dianggap bapak (oleh PKB), tentu kita merasa terima kasih yang sebesar-besarnya,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.