Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dampak Jembatan Tanggulangin, Pura Group dan SPBU Tanggulangin Minta Akses Jalan ke Pemkab Kudus

0 2.354

MURIANEWS.com, Kudus – Pura Group Kudus meminta pemerintah Kabupaten Kudus untuk memberikan akses jalan menuju perusahaan. Pasalnya, keberadaan Jembatan Tanggulangin itu mengganggu akses jalan menuju Pura Group. Tak tanggung-tanggung aktivitas jalan menuju Pura sempat terhenti.

Manager General Affair Pura Group Iwan Wijaya mengatakan, memang dampak adanya jembatan Tanggulangin yang baru membuat akses jalan menuju Pura Unit Mikro Kapsul terganggu. Bahkan menurutnya, operasional menuju Pura tersendat.

“Untuk itu kami minta solusinya seperti apa? Saat ini memang belum jalan karena truk kendaraan kami tidak bisa masuk,” ungkapnya.

Ia mengatakan, biasanya dalam sehari operasional kendaraan yang lalu-lalang bisa mencapai 20 truk. Hanya saat pembangunan hingga jembatan dibuka, jumlahnya berkurang drastis, bahkan tidak ada aktivitas truk melintas.

“Kami diberikan akses manapun kami terima, yang penting kami tetap jalan,” katanya.

Senada juga diungkapkan oleh Manager SPBU Tanggulangin Kudus Arif Hakim. Ia juga berharap ada akses jalan menuju SPBU. Karena adanya jembatan yang baru selesai dibangun itu berdampak pada minimnya akses jalan menuju SPBU.

Bupati dan Wakil Bupati Kudus HM Tamzil dan HM Hartopo bersama instansi terkait saat meninjau lokasi wilayah jembatan Tanggulangin, Selasa (9/7/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

“Harus dikembalikan seperti semula. Memang berdampak adanya jembatan Tanggulangin itu. Karena pembeli harus mutar lewat bawah jembatan dulu. Untuk itu kami juga berharap pemkab memberikan akses jalan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kudus HM Tamzil dan Wakil Bupati Kudus HM Hartopo langsung menindaklanjuti hal tersebut. Keduanya bersama intansi terkait langsung meninjau kawasan jalan di sekitar Jemabatan Tanggulangin yang baru rampung itu.

Dalam kesempatan itu pula, Orang nomor satu di Kudus itu melihat akses jalan mana yang cocok untuk PT Pura dan SPBU. “Ini kami carikan solusi. Ini perlu ada amdal di sini. Amdal lalu lintas,” kata Tamzil kepada awak media, Selasa (9/7/2019).

Ia mengatakan, pihaknya merencanakan akan membuat akses jalan di atas sungai Ploso. Rencananya akan dibuat jembatan yang panjangnya 200 meter.

“Sedangkan untuk akses keluarnya nanti dibuatkan jalan di sebelah selatan. Ini harus ada solusinya,” ungkapnya.

Tamzil pun meminta agar akses jalan tersebut segera direalisasikan. “Saya akan minta ke pak menteri biar pelaksanannya lebih cepat. Terkait amdal biar Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus yang mengajutkan,” lanjutnya.

Terkait akses jalan SPBU, Tamzil pun berjanji akan mencari solusi. “Yang SPBU kami masih mencari. Sebenarnya ini sudah cukup. Tetapi namanya pedagang kan minta untung. Ya nanti masih akan kami carikan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.