Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hebat, 4 Siswa SD di Kudus Ini Raih Medali Olimpiade Sains Kuark

MURIANEWas.com, Kudus – Empat siswa SD di Kudus meraih prestasi yang membanggakan. Keempat siswa itu berhasil meraih medali olimpiade sains kuark (OSK) di Titan Center, Bintaro dan Bina Nusantara School Serpong, Provinsi Banten.

Keempat siswa itu adalah, Samuel Alexander Surya dari SD Masehi peraih medali Honorable Mention Level 3, Kyfano Kahil Muhammad Ezam dari SD IT Umar Bin Khatthab Kudus peraih Medali Bronze level 2,  Nathanael Jason Sutejo dari SD Cahaya Nur peraih medali silver level 2, dan Yusuf Ali Akbar dari SD 1 Jati Kulon peraih medali silver level 3.

Titik Megawati Ketua Koordinator OSK di Kudus, Pati, dan Jepara mengatakan, bersyukur dari delapan peserta yang bisa lolos ke babak final OSK 2019. Karena sebelumnya, seleksi terbilang ketat. Seleksi diambil 100 besar nasional dari sekitar 10 ribu peserta perlevel OSK.

“Dari delapan finalis yang berlaga, empat di antara berhasil membawa nama Kudus naik ke daftar juara OSK tingkat nasional, mengalahkan 304 finalis dari penjuru Indonesia,” katanya, Selasa (9/7/2019).

Ia mengatakan, rasa bangganya kepada para siswa yang telah mempersiapkan diri dengan baik pada ajang ini. Titik juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak sekolah yang telah memberikan pembimbingan serta pendampingan. Sehingga akhirnya bisa lolos ke babak final dan meraih prestasi di tingkat nasional.

“Kami berharap SD di Kudus dapat mendidik murid-murid menjadi long life learner, yang terus belajar sepanjang hayat unttuk dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.

Terpisah Kepala SD Cahaya Nur, Krista mengatakan olimpiade tersebut sarana yang efektif bagi anak-anak. Apalagi, menurutnya, ajang tersebut sesuai dengan visi misi sekolahnya, yang berupaya untuk mencetak ahli sains di masa depan.

“OSK ini bagus sebagai sarana pembelajaran bagi anak yang menyukai sains untuk menunjukkan siapa yang paling hebat diantara anak-anak hebat,”tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...