Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa KKN Undip Diminta Peka Permasalahan Masyarakat Pati

0 191

MURIANEWS.com, Pati – Jajaran Forkompimda Kabupaten Pati telah menerima kedatangan 423 Mahasiswa Undip Semarang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Pati, Selasa (9/7/2019).

Dalam penyambutan yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Pati itu, Kepala Bappeda Pujo Winarno, meminta kepada para mahasiswa agar peka terhadap permasalahan masyarakat.

“Tujuan KKN selain untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa juga harus peka terhadap permasalahan masyarakat,” katanya.

Diakuinya, program yang berlangsung setiap tahun ini memang sangat bagus. Sebab, dapat mendekatkan antara perguruan tinggi dengan masyarakat. Selain itu juga bisa menguatkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Terutama dalam hal ini adalah di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

KKN ini dijadwalkan akan dimulai tanggal 9 Juli 2019 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2019 mendatang. Mahasiswa tersebut akan disebar di semua desa di Kecamatan Juwana dan Kayen.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan, terjalinnya kerja sama antara Undip dan Pemkab Pati yang sudah terlaksana selama kurang lebih lima tahun terakhir ini, merupakan agenda yang sangat bagus.

“Jangan sampai nama baik Undip ini ternodai. Kalau hubungan antara Undip dan Pemkab Pati tidak berjalan dengan baik, tentu pelaksanaan KKN ini tidak akan terlaksana,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, meskipun KKN ini terselenggara dalam waktu yang singkat, namun tentunya menciptakan manfaat yang besar. Bukan dalam hal fisik, namun dalam hal pemberdayaan masyarakatnya.

Bupati juga menghimbau, bekal yang didapat sebelum KKN, agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Sebab, baik Kecamatan Juwana maupun Kayen mempunyai karakter yang berbeda – beda.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.