Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Genjot PAD Sektor Parkir Tahun Ini

MURIANEWS.com, Kudus – Pemkab Kudus berjanji akan menggenjot pendapatan asli daerah disektor retribusi parkir. Hal tersebut dilakukan karena potensi retribusi di sektor parkir selama tahun 2018 terbilang rendah.

Realisasi penerimaan daerah dari retribusi parkir di Kabupaten Kudus pada tahun 2018 tergolong sangat rendah. Untuk parkir tepi jalan umum hanya terealisasi 30,94 persen dari target sebesar Rp 2,46 miliar.

Untuk itu, Bupati Kudus HM Tamzil ke depan akan memacu PAD dari sektor parkir. Apalagi, menurutnya dari sektor parkir memiliki potensi PAD yang besar.

“Parkir ini yang masih lemah. Ke depan (tahun 2019) harus digenjot,” katanya.

Tamzil pun berjanji akan berupaya untuk menggali pendapatan dari sektor parkir secara maksimal. “Sehingga dari sektor parkir bisa memenuhi target PAD,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil mengaku tidak memungkiri dari sektor parkir masih terbilang rendah. Meskipun demikian, pihaknya akan bekerja keras untuk memaksimalkan PAD dari sektor parkir.

“Kami tidak bisa memungkiri kondisi di lapangan seperti itu. Harapannya pendapatan parkir ini bisa meningkat terus,” bebernya.

Halil pun optimistis tahun ini penerimaan parkir akan melampaui target. Apalagi,pihaknya saat ini tengah mengundang akademisi untuk melakukan uji potensi parkir.

“Ini memang menjadi catatan bagi kami. Kami optimistis bisa dipenuhi,” terangnya.

Sebelumnya, realisasi penerimaan parkir tepi jalan umum di Kabupaten Kudus hingga April 2019 ternyata baru mencapai Rp 164,13 juta atau baru 6,28 persen. Padahal target penerimaan selama setahun sebesar Rp 2,61 miliar.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...