Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Amankan Pilkades Tahap II, 905 Personel Kepolisian di Grobogan Disiagakan di Desa-Desa

0 89

MURIANEWS.com, GroboganDalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak tahap II, aparat keamanan menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk halaman Mapolres Grobogan, Selasa (9/7/2019). Setelah apel, pasukan langsung disebar ke desa-desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak pada Rabu (10/7/2019) besok.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyatakan, jumlah personel yang dilibatkan dari kepolisian ada sebanyak 905 personel. Yakni, 555 personel dari Polres Grobogan dan polsek jajaran, Brimob dan Dalmas Polda Jateng, masing-masing 100 personel. Kemudian, dukungan Polres Demak, Kudus, Pati, Boyolali dan Blora, masing-masing 30 personel. Selain itu, masih ada dukungan dari personel Kodim 0717/Purwodadi, dan Satpol PP.

“Pergeseran pasukan ini dalam rangka pengamanan tahap pungut dan hitung suara pilkades serentak tahap II. Saya tekankan kepada anggota untuk senantiasa menjaga netralitas dan selalu berpedoman pada standar operasional prosedur yang ada,” katanya.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memeriksa pasukan saat apel jelang Pilkades serentak, Selasa (9/7/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Desa Mudzakir Walad menyatakan, pelaksanaan Pilkades serentak tahap II dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019. Pilkades tahap II dilangsungkan di 51 desa. Yakni, desa-desa yang masa jabatan kadesnya berakhir setelah bulan Maret hingga Desember 2019.

“Pada Pilkades tahap I dilangsungkan di 222 desa. Sedangkan untuk tahap II ini ada 51 desa. “Pada pelaksanaan Pilkades tahap I lalu berjalan aman dan lancar. Untuk pelakanaan tahap II kita harapkan juga demikian,” katanya.

Terpisah, Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilangsungkan sembilan hari lagi nanti bisa berjalan aman dan damai sesuai kesepakatan yang telah disepakati bersama oleh para calon kades. Selain itu, ia juga meminta para calon kades agar dapat berkompetisi secara sehat guna terciptanya suasana kondusif.

“Saya meminta, semua calon ikut menjaga suasana kondusif. Yen menang ojo umuk, yen kalah ojo ngamuk. Baik yang menang atau kalah harus bisa saling menghormati,” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.