MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Bocah Ingusan di Grobogan Konangan Bobol Counter Handphone

0 95

MURIANEWS.com, Grobogan – Dua anak yang masih di bawah umur, diamankan petugas Kepolisian Resort Grobogan, Senin (8/7/2019). Keduanya diamankan karena diduga jadi pelaku pembobolan sebuah counter handphone di wilayah Kecamatan Kradenan.

Kedua bocah ingusan tersebut tersebut diketahui berinisial DF dan RA. Keduanya saat ini masih duduk di bangku SMP dan MTs.

Kasus pembobolan konter itu diketahui oleh pemiliknya ketika hendak membuka tempat usahanya, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat membuka konter, ia mendapati kondisi di dalam berantakan.

Setelah dilakukan pengecekan, ada beberapa barang yang hilang. Antara lain, 5 unit cas dan baterai kamera merk Cannon, 50 buah paketan data dari berbagai operator, printer bluetooth, 15 unit flashdisk, 2 unit powerbank, 1 camera merk Cannon seri EOS 550D, dan 1 lensa kit.

Kemudianbarang yang hilang lainnya meliputi belasan rokok dan uang tunai Rp 60 ribu. Atas kejadian itu, pemilik konter kemudian melapor ke Polsek Kradenan.

Kapolsek Kradenan AKP Wakijo mengungkapkan, setelah menerima laporan, pihaknya segera melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta informasi dari beberapa pihak. Kasus pembobolan mulai ada titik terang setelah ada salah seorang yang menawarkan barang melalui media sosial. Setelah diteliti, jumlah dan barang yang ditawarkan identik dengan yang hilang di counter.

“Kemudian, kami coba memancing orang tersebut bertemu untuk membeli barangnya. Sekitar pukul 11.00 WIB tadi, tersangka muncul dan langsung kita amankan bersama barang buktinya. Termasuk satu buah linggis yang dipakai membobol counter,” jelas Wakijo.

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan terkait tindak pidana yang dilakukan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.