MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapal Milik Warga Juwana Tenggelam di Perairan Madura, 1 Pelajar Magang Hilang

0 4.553

MURIANEWS.com, Pati- Kapal Mina Rahayu milik Samriyadi (36) warga Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati dikabarkan tenggelam dan karam di perairan Laut Jawa 10 mil utara Pulau Kangean Madura, Jawa Timur pada Minggu (7/7/2019) kemarin.

Dugaan sementara penyebab tenggelamnya kapal tersebut karena dihantam badai besar.

Kapal tersebut membawa 30 anak buah kapal (ABK), satu nahkoda dan tujuh pelajar atau kadet. Dari informasi yang dihimpun, nahkoda beserta ABK sudah berhasil menyelamatkan diri. Namun, satu pelajar magang itu sampai saat ini belum ditemukan.

Kasatpolair Polres Pati Iptu Sutamto saat dihubungi melalui pesan singkat, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) untuk mendapatkan arsip data ABK.

“Betul. Ini ada laporan sementara, satu belum ditemukan yang lainnya selamat,” kata Tamto, Senin (8/7/2019).

Sementara pelajar praktek yang belum ditemukan itu adalah Yosep Barty Raynundus Benekikus (19) pelajar dari SMK II Flores Timur NTT.

Tamto menambahkan, para ABK berhasil menyelamatkan diri dengan bantuan dari awak kapal perikanan Tegal. ABK yang selamat juga telah dijemput kapal pengangkut KM Lancar Mina Sakti.

“Para korban selamat direncanakan tiba di Pelabuhan Juwana pada Selasa 9 Juli 2019 besok,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.