MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KMPP Semarang Bantu Warga Kurang Mampu di Pati

0 134

MURIANEWS.com, Pati – Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) Semarang membagikan puluhan sembako gratis kepada warga Dukuh Jati Kebo, Desa Kepohkencono, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Senin (8/7/2019). KMPP menyisir warga Jati Kebo yang kurang mampu untuk diberikan paket sembako tersebut.

Ketua umum KMPP Muhammad Arifin mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu di lakukan KMPP. Akan tetapi, pada tahun ini dikemas sedikit berbeda karena dilakukan bersamaan dengan hari ulang tahun organisasi kemahasiswaan tersebut.

“Kami bagikan puluhan paket yang isinya dua kilogram beras dan satu kilogram minyak goreng. Semoga ini bermanfaat bagi warga Jati Kebo. Kami memilih desa ini karena kebetulan aksesnya lumayan jauh dari pusat perkotaan, sehingga perlu sentuhan-sentuhan yang membuat warga sedikit terbantu,” jelas Arifin.

Tak hanya pembagian paket sembako, lanjut Arifin, pihaknya juga mengadakan pelatihan pembuatan kue yang bekerjasama dengan komunitas UMKM Pati. Sehingga diharapkan warga memiliki keterampilan dalam dunia usaha.

“Kami juga adakan pelatihan. Tentunya dengan maksud agar warga Jati Kebo dapat berkecimpung di dunia wirausaha. Nantinya, jika lewat pelatihan ini diserap dan dikembangkan, saya yakin desa ini akan punya inovasi di bidang UMKM,” jelas Arifin lebih lanjut.

Selain bakti sosial, pihaknya juga menagadakan turnamen futsal. Sementara itu, di puncak peringatan akan diadakan konser musik Nufi Wardana, Guyon Waton dan juga Manhattan pada Agustus 2019 mendatang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.