MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Wejangan KH Said Aqil Untuk Pengurus PCNU Pati

0 163

MURIANEWS.com, Pati – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siradj, memberikan wejangan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati yang baru saja dilantik di Kampus Ipmafa Pati, Minggu (7/7/2019).

Dalam wejangannya itu, Said mengatakan, menjadi generasi penerus Nahdlatul Ulama (NU) harus benar-benar ulet dan telaten, terutama unsur pimpinan. Selain itu, NU di Pati juga harus mempunyai himmah (kemauan kuat) yang besar.

“Sebesar apapun problem yang dihadapi, kalau kita punya himmah yang kuat, pasti peroblem itu akan terselesaikan. Tetapi kalau pemimpinnya tidak punya himmah yang kuat, problem sekecil apapun, pasti akan menjadi besar,” kata Said saat memberikan pidato.

Beliau juga mencontohkan, seperti halnya Gunung Muria, apabila kita berada di atasnya, maka gunung itu akan berada di bawah kaki kita. Tetapi kalau kita hanya melihatnya dari jauh, maka gunung itu nampak sangat besar.

Begitu juga dengan masalah yang sedang di depan mata. Semuanya tergantung dengan manusia, dari mana dia memandang. Apabila mempunyai himmah yang kuat, segala masalah akan mudah diselesaikan.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, NU Pati harus mempu menunjukkan eksistensinya,” imbuh Said Aqil.

Baca: KH Said Aqil Lantik Pengurus PCNU Pati

Dia juga berpesan agar peran agama harus dipegang oleh ahlu sunnah wal jamaah, yaitu NU. Agama harus mampu menjaga spirit ruhaniyah sehingga tidak hanya label saja.

“Disinilah pentingnya kita berorganisasi. Semoga dengan adanya pelantikan ini, pengurus NU Pati mampu mengemban amanah dengan baik,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.