MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KH Said Aqil Lantik Pengurus PCNU Pati

0 156

MURIANEWS.com, Pati – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati masa Khidmah 2019- 2024, resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj, Minggu (7/7/2019) di Kampus Ipmafa, Pati.

Hadir juga dalam acara tersebut Bupati Pati Haryanto dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng, KH Moh Muzamil.

Rais Suriyah PCNU Pati KH Aniq Muhammadun dalam sambutannya mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) didirikan oleh para ulama adalah sebagai wadah perjuangan Islam. Sehingga, patut sekiranya generasi penerus bisa berkhidmah kepada NU.

“Itu tidak lain adalah untuk membimbing dan melindungi aqidah Ahlusunnah wal jamaah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya pelantikan tersebut, diharapkan juga para pengurus lebih solid dan kuat dalam menjaga serta mengembangkan NU.

Apalagi, saat ini banyak kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan ahlusunnah. Mereka bergerak dengan sangat massif.

“Dengan adanya pelantikan ini, kita harus lebih hati-hati. Dan ingat, NU selain untuk membentengi aqidah juga berperan untuk amar ma’ruf nahi munkar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim mengaku akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Dengan masa khidmah 2019-2024, tentunya ada banyak hal yang akan menjadi program prioritas.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk mengembangkan NU,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.