Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bundaran Simpanglima Purwodadi Jadi Gelap, Warga Protes

0 178

MURIANEWS.com, Grobogan – Sejumlah warga meminta dinas terkait agar segera menangani lampu penerangan di sekeliling bundaran Simpanglima Purwodadi, karena banyak yang mati. Pasalnya suasana sebagian Bundaran Simpanglima menjadi gelap, sehingga cukup mengganggu aktivitas warga.

“Kalau malam, terutama malam Minggu banyak warga yang bersantai di Bundaran Simpanglima. Tapi, sejak beberapa hari lalu, banyak lampu penerangannya yang mati,” kata Citra, salah satu warga yang ditemui di Bundaran Simpanglima, Sabtu (6/7/2019) malam.

Dari pantauan di lokasi, apa yang dikeluhkan warga ini memang benar. Dari belasan tiang lampu penerangan yang ada di sekeliling bundaran, ada sekitar tujuh titik yang tidak menyala. Kemudian, ada lampu sorot di spot swafoto sisi timur dengan latar belakang tulisan Simpanglima Purwodadi yang mati.

Banyaknya lampu yang mati ini memang membuat suasana menjadi agak gelap. Meski demikian, suasana tidak menjadi gelap gulita karena masih ada sorotan lampu penerangan jalan raya di luar kawasan Bundaran Simpanglima.

Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Grobogan Tri Retno Indriati saat dimintai komentarnya membenarkan adanya sejumlah lampu penerangan yang mati tersebut. Pihaknya sudah meminta rekanan proyek revitalisasi bundaran simpanglima Purwodadi tahap I untuk melakukan pembenahan.

“Pelaksanaan revitalisasi memang sudah rampung akhir tahun 2018 kemarin. Tetapi, pihak rekanan masih punya tanggungjawab pemeliharaan pekerjaan. Dari pihak rekanan sudah siap melakukan perbaikan yang kita minta,” katanya.

Selain lampu, pihak rekanan sebelumnya juga diminta melakukan pembenahan lainnya. Antara lain, mengganti tanaman yang kerdil dan mati, pemotongan rumput Jepang dan pemupukan.

Selain itu, rekanan juga diminta menutup bak kontrol drainase dengan filter serta melakukan pengecatan bagian pinggir pedestrian.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.