Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Jadwal Keberangkatan Calon Haji Kabupaten Pati

0 952

MURIANEWS.com, Pati- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati sudah mengeluarkan jdwal keberangkatan calon jemaah haji Pati tahun 2019 ini. Pemberangkatan akan dimulai pada 23 Juli 2019 mendatang.

Bagi sanak famili, tentunya mengantar keluarga yang hendak berangkat haji, menjadi suatu kebiasan. Bahkan ada juga keluarga yang mengantar hingga Embarkasi Bandara Adi Soemarmo.

Untuk mempermudah masyarakat terkait kapan keberangkatan calon haji Pati, berikut ini MURIANEWS.com akan memberikan rinciannya.

Jemaah haji asal Pati akan diberangkatkan dalam empat kelompok terbang (kloter). Yakni Kloter 58, 59, 60 dan 61.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Pati Abdul Khamid mengatakan, jadwal pemberangkatan dari pusat yang khusus untuk calon haji Pati memang sudah ditentukan. Akan tetapi, nantinya ada jemaah tambahan yang berangkat tidak bersamaan dengan kloter yang lainnya.

“Untuk jemaah yang tambahan ada tiga orang. Mereka akan kami berangkatkan pada 4 Agustus,” katanya.

Sementara untuk Kloter 58 akan berangkat pada Selasa 23 Juli 2019. Kloter 58 meliputi jemaah dari KBIH Moh Ahmad Dahlan Pati, Permata Margoyoso, IPHI Wedarijaksa, IPHI Trangkil, KBIH An Nur Kayen, IPHI Winong, IPHI Pucakwangi dan IPHI Batangan.

“Jemaah diharapkan sudah kumpul di halaman Kantor Kabupaten Pati pada pukul 03.30 WIB. Untuk salat subuh, nanti di pendapa, sebab pada pukul 08.00 WIB, jemaah harus masuk embarkasi,” katanya, Sabtu (6/7/2019).

Sedangkan untuk Kloter 59, terdiri jemaah dari KBIH Al- Khidmah Pati, Zam-Zam NU Gembong dan IPHI Gembong. Mereka akan diberangkatkan pada Selasa 23 Juli 2019 pukul 06.30 WIB dan masuk embarkasi pada pukul 11.00 WIB.

Kemudian kloter 60 dan 61 akan diberangkatkan pada Rabu (24/7/2019). Hanya, rentan waktunya berbeda. Kloter 60 yang meliputi IPHI Tayu, Dukuhseti, Pati-Margorejo, Tlogowungu, Gabus, Sukolilo, Tambakromo, Jakenan Juwana dan As salam Juwana akan diberangkatkan pada pukul 00.30 WIB.

“Kemudian untuk kloter 61 yang meliputi IPHI Cluwak dan Gunungwungkal akan diberangkatkan pada pukul 03.30 Wib,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.