MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pantai Idola, Lokasi Paling Hits Berburu Sunrise di Pati

0 933

MURIANEWS.com, Pati – Siapa bilang Kabupaten Pati tidak mempunyai pantai yang asyik untuk menanti matahari terbit (sunrise) yang lengkap dengan wahana wisatanya?. Pantai Idola di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, membuktikannya.

Fajar yang mulai menyingsing dipadukan dengan bias cahaya dari matahari yang hendak muncul ke permukaan, menjadikan Pantai Idola semakin estetis. Apalagi ditemani dengan pacar atau keluarga untuk menikmati matahari terbit itu.

Waktu yang tepat untuk menikmatinya antara pukul 05.30 hingga 07.00 WIB. Pada saat itu, matahari berada sedikit di atas garis laut. Sehingga cocok untuk digunakan berswafoto. Cahaya kekuningan dari matahari tentu menjadi latar yang indah.

Pantai Idola meski tidak memiliki pasir pantai, namun memiliki beragam daya tarik lainnya. Salah satunya yakni banyaknya perahu nelayan yang bersandar di pinggir laut. Ditambah suara deburan ombak. Cukup menentramkan bagi yang mendengarnya.

Pengunjung sedang swafoto saat matahari terbit. (MURIANEWS.com/Cholis Anwar)

Salah satu pengelola Pantai Idola Sawiju mengatakan, jumlah kunjungan di Pantai Idola mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat momen liburan, pengunjung bisa mencapai antara ratusan bahkan bisa hingga ribuan.

“Pengunjungnya pun tak hanya datang dari daerah Pati. Tapi juga dari Rembang, Kudus, Jepara bahkan saat arus mudik kemarin juga banyak pemudik yang sengaja datang ke sini,” katanya.

Daya tarik lainnya dari Pantai Idola sebenarnya masih cukup banyak. Selain sejumlah spot foto, ada juga hutan mangrove yang telah dilengkapi gazebo untuk beristirahat. Selain itu juga ada kolam bebek air. Maupun keberadaan kolam pancing.

Dan tak kalah menariknya ada cukup banyak kafe yang berada di pinggir laut, sehingga sangat pas untuk menghabiskan waktu sambil memandang laut lepas. Bahkan ada gardu pandang yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Kini pihaknyapengelola terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan. Rencananya dalam waktu dekat, sejumlah spot swafoto juga akan kembali dibangun.

“Kami cukup optimistis Pantai Idola bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Pati. Karena kami memiliki sejumlah keunggulan bila dibandingkan pantai yang lain,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.