MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Gol Ambon Balaskan Kekalahan Persiku Atas Persip di Pekalongan

0 534

MURIANEWS.com, Kudus – Dua gol sundulan dari Ahmad Farid alias Ambon berhasil membalas kekalahan Persiku Kudus dari Persip Pekalongan, Selasa (2/7/2019) lalu. Bermain di Stadion Wergu Wetan, Ambon dan kawan-kawan bermain luwes dan berhasil menang 2-0 atas tamunya tersebut.

Menggunakan skema 4-2-3-1, tim tuan rumah Persiku Kudus coba menekan dan membuat Persip Pekalongan bermain di daerahnya. Pola permainan dari kaki ke kaki pun digunakan. Namun pertahanan tim lawan sangat disiplin dalam menjaga area pertahanannya.

Kurang efekif, anak asuh Subangkit kemudian mencoba umpan-umpan lambung dan umpan terobosan dari belakang. Dhanu dan Eka yang berada di bek kanan dan kiri jadi motor serangan Persiku.

Di jajaran tengah, Ambon kerap maju membantu serangan bersama Nando. Cara tersebut terbukti lebih ampuh menekan pertahanan Persip Pekalongan. 1 gol pun berhasil ia torehkan di menit 32. Crossing sisi kanan dari Eka berhasil dikonversikan olehnya melalaui sundulan kepala.

Selain itu, Persiku juga mendapat empat setpiece bola mati, tiga umpan lambung dari kanan dan kiri sisi lapangan, dan dua tendangan off target dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Persiku bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pola serangan diturunkan. Baik Persiku maupun Persip mencoba membangun serangan dari umpan-umpan terobosan. Dengan skema tersebut, Persiku kerap mengancam pertahanan lawan. Tiga peluang emas didapatkan anak asuh Subangkit. Namun sayang belum bisa dikonversikan jadi gol.

Baru, pada menit ke-57 tendangan sudut dari Afrizal berhasil diceploskan Ambon ke gawang tim tamu. Persiku mendapat peluang kembali ketika terjadi kemelud di depan gawang. Sayang, Wisnu , Ambon, dan Akbar kurang tenang mengeksekusi bola liar. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Ditemui usai laga, Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Hanya, Bangkit menilai permainan cenderung menurun dibanding saat melawat ke Pekalongan Selasa lalu.

“Bagus main disana mereka,” kata Bangkit.

Penerapan skema 4-2-3-1 juga dirasa telah maksimal. Permainan apik anak-anak asuhnya ia apresiasi. “walaupun sedikit kurang berani untuk menyerang, kami di Pekalongan bisa menguasai pertandingan,” kata Bangkit.

Finishing dan kontrol emosi kemballi disorot. Evaluasi terkait hasil ini segera dilangsungkan. Dengan harapan ada peningkatan ditiap Persiku menjalani uji coba. “Saya harap anak-anak memetik pelajaran di setiap laga uji coba baik kandang maupun tandang,” tandasnya.

Senada, Manager Persiku HM Bismark mengharapkan dengan adanya sederet uji coba, para pemain bisa berkembang lebih baik lagi. Satu uji coba tambahan akan digelar sebelum tim benar-benar memasuki kompetisi di Liga 3 Jateng 17 April nanti.

“Semoga mereka terus berkembang,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.