Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hadapi PHPU Pileg 2019, KPU Kudus Buka 50 Kotak Suara

0 85

MURIANEWS.com, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus membuka 50 kotak suara di aula KPU Kudus, Jumat (5/7/2019). Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti adanya gugatan Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh tiga calon legislatif DPRD Kudus dan Partai Berkarya di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pembukaan kotak suara ini juga disaksikan oleh Bawaslu Kudus, dan juga dari pihak kepolisian,” kata Ketua KPU Kudus Naily Syarifah.

Ia mengatakan, sebelumnya kotak suara yang berada di gudang dibawa di aula KPU Kudus. Kemudian kotak suara itu dibuka. Adapun kota suara itu merupakan kotak suara di masing-masing PPK yang ada di Kudus.

Untuk formulir yang dikeluarkan ada beberapa yang dikeluarkan dari kotak suara. Meliputi formulir model C1 hologram, C2-KPU, C7 DPT-KPU, C7.DPTh-KPU, dan C7.DPK.KPU. Kemudian formulir DA, formulir DAA, DA2,DA DH, dan DA.TT.

“Formulir tersebut diambil dari kotak suara kemudian akan digandakan untuk disegel atau materai tempet sebelum dibawa ke Jakarta,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.