Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tamzil Pastikan Transmart Bakal Segera Dibangun di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Bupati Kudus HM Tamzil memastikan Transmart bakal segera dibangun di Kudus. Hal ini mengingat pihaknya telah menawarkan beberapa lokasi untuk pembangunan pusat perbelanjaan tersebut.

“Rencananya minggu depan ada tim dari Transmart yang mau meninjau lokasi di Kabupaten Kudus,” kata Tamzil saat ditemui, Jumat (5/7/2019).

Suami Rina Tamzil ini mengatakan, ada beberapa lokasi milik pemerintah daerah yang sudah ditawarkan kepada Transmart. Seperti, kawasan eks-Ngasirah dan lokasi di Purwosari Kudus.

“Ataupun mungkin dari pihak Transmart mau memilih lokasi sendiri juga bisa,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Kretek itupun optimistis pembangunan Transmart bisa dimulai pada awal tahun 2020 mendatang. Dengan begitu, Kudus menjadi kota ketiga yang memiliki Transmar, setelah Semarang dan Pekalongan.

“Kami mulai tahun 2020 lah. Serta untuk wilayah itu minimal satu hektare,” katanya.

Terpisah Kepala DPMPTSP Kudus Revlisianto Subekti mengatakan, hingga kini belum ada izin resmi ke DPMPTSP terkait pembangunan Transmart. Meskipun demikian, pihaknya telah membuka investasi agar masuk di Kudus.

“Kami juga menawarkan beberapa potensi yang ada di Kudus dengan hal tersebut. Seperti tanah tanah pemda yang saat ini kosong. Hanya secara spesifik mengarah ke salah satu dua PT belum ada. Kami masih secara umum,” ungkapnya.

Revli mengatakan ada beberapa tanah milik pemkab yang ditawarkan kepada investor. Seperti eks-gedung Ngasirah, lahan di Purwosari hingga tanah lain yang lokasinya strategis.

“Dulu sudah ada dari perusahaan itu (Transmart). Namun sampai sekarang belum ada follow up nya,” bebernya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...