MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Komplit, Pelatih Persiku Mulai Garap Formasi Serangan

0 178

MURIANEWS.com, Kudus – Pasca pembentukan tim rampung digarap, Tim Pelatih Persiku Kudus kini tengah fokus mengembangkan serta menerapkan pola permainan di lapangan. Sederet variasi formasi dan serangan pun dimantapkan guna arungi Liga 3 Jawa Tengah 2019 pertengahan Juli nanti.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengatakan, pengembangan formasi 4-3-3 terus dilakukan. Beberapa formasi anyar terus di bongkar pasang. Dengan harapan tim punya cadangan strategi yang matang.

“Kami mulai bongkar pasang formasi dan skema,” lanjutnya.

Bongkar pasang skema mulai dilakukan tim asuhannya saat melawat ke Persip Pekalongan, Selasa (2/7/2019) lalu. Pertandingan, berhasil dimenangkan oleh Persip Pekalongan dengan skor 2-1. Kala itu, Bangkit mencoba menerapkan skema 3-5-2.

“Kami mencari komposisi yang pas,” katanya.

Saat menggunakan skema tersebut, para skema diharapkan bisa bermain aktif dengan sayap dan dua target man di depan. Namun sayang lini belakang kedodoran dan berbuah gol. “Anak-anak belum terbiasa dengan skema tersebut,” aku Bangkit.

Baru babak kedua, Bangki kembali menerapkan skema yang biasa digunakan. Yakni 4-2-3-1 dengan pengembangannya. Permainan persiku kemudian lebih cair dan bisa bermain menyerang dan menekan.

“Anak-anak baru bisa bermain menyerang,” jelasnya.

Terkait hasil, Bangkit sekali lagi menggaris bawahi hasil bukanlah tujuan uji coba. Walaupun kalah, anak asuhnya bisa mendapat evaluasi yang baik. Dan lagi-lagi, finishing masih jadi musuh utama anak asuhnya.

“Akan kami evaluasi, akan kami perbaiki,” tandasnya.

Sementara Manager Persiku HM Bismark menyarankan variasi-variasi serangan dari set piece bola mati bisa ditambhakan lagi. Mengiingat tendangan bola mati biasanya mudah dikonversikan menjadi gol.

“Variasi serangan bisa lebih baik lagi,” ucap Bismark.

Ia pun berharap ada yang bisa dipelajari anak-anak dari laga ujicoba kemarin. Pengembangan skill serta finishing di depan gawang juga diharapkan bisa meningkat saat laga perdana pada 17 Juli  2019 melawan BR USM Semarang.

“Perkembangan anak-anak bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.