MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Teror Bom Molotov di Magelang, Rumdin Ketua DPRD dan Kantor Satlantas Jadi Sasaran

0 41

MURIANEWS.com, Magelang – Rumah dinas Ketua DPRD Magelang, Budi Prayitno di Jalan Diponegoro, Magelang dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Tak hanya itu, kantor Satlantas Polres Magelang juga menjadi sasaran.

Aksi teror bom molotov ini berlangsung pada Rabu (3/7/2019) malam tadi. Di rumah dinas ketua DPRD, bom Molotov dilempar dan mengenai pintu garasi.

Sementara di kantor Satlantas, molotov dilempar di Kantor Satlantas Polres Magelang Jalan Ikhlas Magelang, molotov dilempar dan mengenai tempat penyimpanan barang bukti Unit Laka Lantas.

Kapolres Magelang AKBP Idam Madhi ketika ditanya wartawan, Kamis (4/7/2019) membenarkan hal ini. Menurutnya, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan secara intensif.

”Tadi malam, terjadi di dua tempat. Pelemparan botol berisi minyak. Satu di depan rumah ketua DPRD dan Kantor Laka Lantas,” katanya.

Peristiwa pelemparan bom molotov itu terjadi sekitar pukul 22.25 WIB. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pelacakan dan memeriksa rekaman CCTV.

Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ada korban dalam peristiwa itu. Kerugian material juga dinilai kecil, karena hanya beberapa bagian yang gosong akibat api.

Ketua DPRD Magelang, Budi Prayitno sendiri tak ada di dalam rumah pada saat kejadian. Karena tengah melakukan kunjungan kerja ke luar daerah.

Berdasarkan informasi yang didapatkan kepolisian, salah satu saksi yakni Didik Bahtiar melihat orang melempar bom molotov dari luar pagar rumah dinas. Sempat terdengar suara ledakan saat benda itu dilempar dan api langsung membesar.

Ia bersama rekannya bergegas memadamkan api yang membakar garasi rumah dinas tersebut. Beberapa saat kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.