Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dilapori Ada Remaja Mesum, Satpol PP Kudus Patroli di Taman Gondangmanis

MURIANEWS.com, Kudus – Satpol PP Kabupaten Kudus melakukan patroli di taman Gondangmanis, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Rabu (3/7/2019). Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan pasangan remaja yang menyalahgunaan taman sebagai tempat tidak senonoh.

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah mengatakan, hari ini ia mendapatkan laporan adanya pasangan remaja yang diduga berbuat mesum di taman Gondang manis. Pihaknya pun langsung menerjukan petugas untuk melakukan patroli.

“Kami langsung terjunkan petugas ke lokasi untuk melakukan patroli,” katanya, Rabu (3/7/2019).

Ia mengatakan, pada saat patroli petugas Satpol PP Kudus menemukan beberapa pasangan remaja yang tengah berduaan memadu kasih. Tanpa lama-lama, tim patroli pun langsung memberikan pembinaan terhadap remaja tersebut.

“Kami berikan pembinaan agar warga yang sedang di taman ini tidak melakukan tindakan mesum atau hal-hal yang melanggar norma kesuliaan,” tegasnya.

Sementara, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, saat ini pihaknya telah menyiapkan tiga tim patroli yang akan keliling Kudus. Mereka akan bekerja secara bergantian selama 24 jam untuk memantau keamanan dan ketertiban di masyrakat.

Terpisah, kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKLH) Kudus Agustinus Agung Karyanto menjelaskan, saat ini pihaknya mulai meningkat pengawasan terhadap 41 taman kota yang ada di sejumlah kecamatan di Kudus. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan taman untuk aktivis mesum yang dianggap menganggu masyarakat.

“Kami memiliki 45 orang yang bertugas kebersihan. Mereka nanti kami minta juga untuk melakukan pengawasan aktivitas masyarakat di taman. Karena kami merasa ini lebih efektif, untuk memaksimakan petugas taman untuk melakukan pengawasan dengan intensitas yang ditingkatkan,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...