MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baru Keluar Penjara, Bocah 15 Tahun di Sragen Curi Kotak Amal Masjid

0 62

MURIANEWS.com, Sragen – Seorang bocah berusia 15 tahun AG, warga Tangen, Sragen, kembali berurusan dengan pihak kepolisian atas kasus pencurian. Padahal ia belum lama keluar dari Lapas Sragen atas kasus yang sama.

Bocah ini tercatat baru keluar dari penjara pada 8 Juni 2019 lalu. Meski demikian, ia kembali melakukan tindak kejahatan.

Kali ini AG ditangkap Polsek Tangen, lantaran membobol kotak amal Masjid Mujahidin, di Dukuh Kauman, Kecamatan Tangen, Sragen. Aksi yang dilakukan pada Selasa (2/7/2019) itu terekam kamera CCTV masjid, sehingga polisi bisa segera menangkapnya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Tangen Iptu Zaini mengatakan, aksi pencurian ini diketahui saat jemaah masjid curiga melihat kotak amal masjid sudah dalam kondisi terbuka. Saat diperiksa, ternyata isinya sudah kosong,

“Mereka kemudian melihat rekaman CCTV, dan dari rekaman itu, mereka kemudian dapat mengenali pelaku dan melaporkannya ke Mapolsek Tangen, “ katanya, Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, dalam rekamanan CCTV itu terlihat AG tengah membongkar kotak amal dengan menggunakan sepotong besi untuk mencongkelnya. Berbekal rekaman ini, polisi langsung bergerak untuk mengamankan pelaku.

Saat diinterogasi polisi, bocah itu mengakui telah membobol kotak amal masjid itu dan mengambil uang di dalamnya sebesar Rp 70 ribu. Ia juga mengakui telah beberapa kali melakukan aksi yang sama.

”Dari keterangannya, pelaku terpaksa mencuri lantaran tak punya pekerjaan dan ia juga tak lagi bersekolah,” ujarnya.

Saat ini pelaku masih dalam tahanan Mapolsek Tangen, untuk di lakukan pengembangan perkara selanjutnya.

Atas perbuatan tersangka itu, Kapolsek menjelaskan akan menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Namun karena usia pelaku masih di bawah umur, penangananya dilimpahkan ke PPA Polres Sragen.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barangbukti berupa sepeda motor yang di pergunakan pelaku untuk aksi jahatnya, potongan besi panjang 50 cm dan soft copi CCTV masjid.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.