Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Karyawan Dua Kelinci Pati Jatuh dan Tergulung ke Mixer Pencampur Adonan

MURIANEWS.com, Pati – Seorang karyawan PT Dua Kelinci Pati, Suprapti (30) warga Desa Tambahagung, Kecamatan Tambakromo, Pati, mengalami kecelakaan saat bekerja. Ia terpeleset dan jatuh ke dalam mixer besar pencampur adonan hingga membuatnya sempat tergulung di dalam mesin pembuat makanan ringan itu.

Beruntung, karyawan lain segera mematikan mesin mixer hingga nyawa Suprapti masih bisa di selamatkan. Meski demikian, ia mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke RS Keluarga Sehat Hospital (KSH) Pati untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban mengalami patah tulang dan beberapa luka di bagian kepala. Selain itu, terdapat luka memar pada mata korban. Informasinya peristiwa itu terjadi awal pekan ini.

Mendengar kejadian itu, para awak media langsung datang ke PT Dua Kelinci untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut. Setelah menunggu sekitar satu jam di pos penjagaan, tidak ada satupun perwakilan perusahaan yang menemui awak media.

Kemudian dari penjaga pos memberitahukan bahwa pihak humas dan tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT Dua Kelinci masih menunggui korban di RS KSH tersebut. Lalu penjaga memberikan nomor HP untuk bisa menghubungi yang bersangkutan.

Sementara dari konfirmasi yang dilakukan via telepon, perwakilan manajemen PT Dua Kelinci, M Ridwan membenarkan kejadian kecelakaan kerja di perusahaannya. Dia mengaku perusahaannya telah memberikan penanganan cepat dengan membawa korban ke rumah sakit.

“Insya Allah di tempat kami penangan yang terbaik. Saat ini (korban) masih dirawat di RS KSH didampingi tim K3 dan keluarga korban,” ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Dia juga membenarkan jika korban mengalami patah tulang pada lengan kanan. Pihaknya juga telah meminta tim K3 dan rumah sakit melakukan penanganan terbaik kepada karyawannya yang menjadi korban kecelakaan kerja tersebut.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...