Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih Banyak Pengendara dari Arah Kudus Terobos Jalan Depan SMP 4 Pati

MURIANEWS.com, Pati – Dinas Perhubungan (Dishub) telah memberlakukan jalur satu arah di Jalan Jenderal Soedirman dari Depan Bank Jateng hingga SMPN 4 Pati mulai 1 Juli 2019. Pengendara dari arah Kudus wajib melintas di Jalan Tunggulwulung melewati kawasan Pusat Kuliner Kabupaten (PKK) Pati.

Namun ternyata masih banyak pengendara dari arah barat yang nekat menerobos dan melintas jalan Jenderal Soedirman depan SMPN 4 Pati. Rata-rata yang menerobos adalah pengendara roda dua.

Dari pantauan MURIANEWS.com, banyak pengendara roda dua dari arah Kudus, yang enggan melewati Jalan Tunggulwulung. Padahal, Dishub Kabupaten Pati sudah memasangi pembatas jalan agar pengendara dari barat tidak menerobos lurus.

Selain itu, tepat di area Taman Puri Menari juga ada dua petugas Dishub yang siap menegur apabila ada pengendara yang nekat menerobos jalur tersebut.

Salah satu pengguna jalan, Rustiningsih mengaku tidak tahu kalu ada pemberlakuaan wajib satu arah melewati Jalan Tunggulwulung. Sehingga, dirinya juga tetap melintas lurus meski ada pembatas.

“Saya kan mau ke selatan (dari arah Kudus hendak ke selatan). Biasanya memang lewat depan Taman Puri ini, tidak lewat Jalan Tunggulwulung. Saya tidak tahu kalau ada pemberlakuan searah,” katanya, Selasa (2/7/2019).

Baca: Jalan Depan Bank Jateng Pati Bakal Jadi Satu Arah, Kendaraan dari Kudus Wajib Lewat Pusat Kuliner

Ketika ditanya terkait sosialisasi, dirinya juga mengaku tidak tahu. Padahal, setiap hari dirinya melintasi jalan tersebut. “Tiba-tiba langsung ada pemberlakuan seperti ini,” akunya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kudus Sudarlan melalui Kabid Lalu Lintas Joko Susanto mengungkapkan, pemberlakuan wajib melewati Jalan Tunggulwulung khusus kendaraa dari arah Kudus itu memang sudah berlaku sejak kemarin.

“Karena banyak masyarakat yang belum tahu, kami mengirimkan petugas untuk berjaga di depan Taman Puri Menari itu. Sekaligus dia bisa memberikan sosialisasi dan menegur apabila ada pengendara yang melanggar,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...