Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kantor Dinas Pendidikan Boyolali Dirampok, Pelaku Gagal Gondol Uang

0 137

MURIANEWS.com, Boyolali – Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Selasa (2/7/2019) dini hari disatroni kawanan rampok. Pelaku yang bersenjata tajam membekap dua orang satpam dan membekapnya menggunakan lakban.

Para perampok yang berjumlah enam orang mengobrak-abrik ruang bagian keuangan dan membongkar brangkas di dalamnya. Namun meski bersusah payah para pelaku gagal membawa kabur uang yang diicanr.

Pasalnya, menurut Kepala Disdikbud Boyolali, Darmanto instansi tak memberlakukan transaksi tunai atau noncash. Sehingga tak ada uang di dalam kantor.

“Seluruh ruangan memang diacak-acak. Sasarannya uang,” katanya kepada wartawan.

Meski demikian, para pelaku sempat membongkar komputer yang terhubung dengan kamera CCTV dan membawa harddisknya. HP dua satpam yang disekap juga dirampas.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Boyolali, Budi Prasetyaningsih yang kali pertama mengetahui aksi perampokan itu. Pagi tadi saat ia sampai di kantor, ia kaget melihat ruangan teracak-acak dan mendengar suara orang terbekap.

Ia kemudian melihat dua satpam dalam kondisi terikat. Ia pun langsung melepaskan ikatan dua satpam itu dan melaporkannya.

Dari keterangan dua satpam itu diketahui jika para pelaku berjumlah sekitar enam orang. Mereka datang sekitar pukul 02.50 WIB.

”Pelaku ada yang membawa golok dan linggis, Satpam juga diancam akan dibunuh,” ujar Darmanto.

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara. Pihak Disdikbud juga masih mendata kerugian yang diderita.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.