MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kontrol Emosi Pemain Persiku Jadi Sorotan Pelatih

0 262

MURIANEWS.com, Kudus – Usai berhasil menahan imbang sang penguasa Liga 3 Jawa Barat PSKC Cimahi, Tim pelatih Persiku Kudus mendapatkan beberapa catatan utama. Hampir semua sektor, yakni pertahanan, tengah, sayap, dan lini depan mendapatkan catatan.

Pelatih Persiku Subangkit menjelaskan, catatan ini akan menjadi evaluasi ini dan patokan untuk menu latihan yang akan diterapkan ke depan. Catatan kontra PSKC akan digabung dengan catatan di laga-laga uji coba sebelumnya.

“Kami rangkum, kami perbaiki,” katanya.

Pemetaan kelemahan dan kekuatan tim jika bermain kolektif tentunya akan didapat. Kelemahan tim akan terus diperbaiki, sedang keunggulan tim akan terus dikembangkan. “Kami perbaiki yang kurang, kami kembangkan yang jadi keunggulan kami,” ucap Bangkit.

Secara keseluruhan hingga laga uji coba ke ke tujuh, kebanyakan catatan dari tim pelatih hampir sama. Yakni ketenangan saat menyelesaikan peluang dan mengkonversikannya menjadi goal. Kontrol emosi pemain juga jadi sorotan.

“Kami terus perbaiki dua kebiasaan yang tidak baik itu,” ucapnya.

Para pemain memang sering terpancing jika lawan bermain kasar. Tak jarang, beberapa pemain Persiku adu badan dengan pemain lawan usai dilanggar dengan keras dan nakal. “Anak-anak beberapa kali sempat terpancing,” jelas Bangkit.

Sementara Manager Persiku HM Bismark menambahkan, telah melakukan tes psikologi pada pemain Persiku. Hasil akan diserahkan pada tim pelatih untuk dianalisa kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan kemampuan dari masing-masing pemain.

“Persiapan matang kami lakukan untuk hasil yang maksimal,” tandas Bismark

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.