Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Laporan Langsung dari Jakarta

Tari Kretek Buka Acara Halalbihalal Warga Kudus di Cibubur

MURIANEWS.com, Jakarta – Acara Halalbihalal 1440 H yang digelar oleh Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) di Bandar Udara Khusus Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur dibuka dengan Tari Kretek, Minggu (30/6/2019).

Acara yang didukung Pemkab Kudus dan organisasi Ikatan Alumni SMA 1 Kudus (IASKU) serta perusahaan swasta, di antaranya PR Sukun, PT Djarum, dan Bank Bukopin itupun terasa begitu hikmat.

Ribuan warga asli Kudus yang hadir bahkan nampak begitu antusias menyaksikan Tari Kretek. Beberapa di antara mereka juga mengabadikan momen langka tersebut menggunakan smartphone.

Selain penampilan tarian kretek, masyarakat Kudus yang tinggal di Jabodetabek itu juga disajikan penampilan tarian Tari Batik.

Ketua Panitia acara halalbihalal Muhammad Riyono Asnan mengatakan, acara halalbihalal ini sebagai ajang untuk saling menyapa bagi warga Kudus yang tinggal di Jabodetabek. Karenanya pihak panitia mengemas acara dengan suguhan khas Kota Kretek.

“Selain Tari Kretek dan Tari Batik, panitia juga menyiapkan lentog tanjung dan nasi pindang. Paling gak jadi obat kangen lah,” katanya.

Ia mengatakan, acara halalbihalal ini menjadi momen untuk mengenang masa kecil masyarakat Kudus yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Apalagi yang sudah bertahun-tahun belum pulang ke Kota Kretek.

“Hari ini kita mengenang masa kecil dan dikenang oleh warga Kudus yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” terangnya.

Sementara itu, acara halalbihalal dihadiri Bupati Kudus HM Tamzil, Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni, Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto, penerbang senior yang pernah menjabat sebagai sekjen Kemenhan. Eris saat ini dipercaya menjadi ketua umum FKMK. Selain itu, akan hadir pula H Abdul Mu’ti, sekretaris umum PP Muhammadiyah.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...