Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang PPDB SMA, Ganjar Minta Orang Tua dan Calon Peserta Didik Tak Panik

MURIANEWS.com, Grobogan – Para orang tua dan calon peserta didik diminta tidak panik menghadapi Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA yang akan dibuka mulai 1-5 Juli 2019. Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo pada wartawan, usai menghadiri puncak acara peringatan HAN dan Harganas XXVI tingkat Jateng yang dilangsungkan di Alun-Alun Purwodadi, Grobogan, Sabtu (29/6/2019).

“Tidak perlu panik. Kepanikan itu sempat muncul karena kurangnya sosialisasi,” katanya.

Oleh sebab itu, sesuai kewenangan di provinsi, PPDB online sudah disimulasikan dan diuji cobakan. “Kemarin saya sidak. Hasilnya, kita siap,” sambung Ganjar.

Saat ini, lanjut Ganjar, sudah masuk dalam era digital. Untuk itu, model PPDB menggunakan model online.

“Kalau online, gak usah ngantri, gitu lho. Jadi nggak usah panik. Kita kasih ruang bertanya untuk mendapatkan informasi dengan mudah, maka semua kesulitan bisa disampaikan,” katanya.

Dia menyadari jika PPDB secara online di Jateng kurang sosialisasi. Terkait kondisi ini, maka Pemprov Jateng sesuai kewenangannya melakukan bombardir sosialisasi melalui media sosial.

“Kita bombardir sosialisasi lewat medsos. Sehingga anak yang setiap hari buka medsos bisa membaca dengan jelas,” tegas Ganjar.

Ganjar mengaku bersyukur karena pemerintah bisa mengakomodir usulan dari Pemprov Jateng. Yakni, dengan adanya penambahan persentasi kuota untuk jalur prestasi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

Comments
Loading...