Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wabup Blora Minta Dukungan Advokat untuk Ikut Mengawasi Pembangunan Daerah

0 38

MURIANEWS.com, Blora – Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengajak seluruh advokat atau pengacara di untuk ikut ambil bagian dalam pendampingan dan pengawasan pembangunan daerah, khususnya di wilayah pedesaan. Hal itu disampaikan Arief ketika menghadiri acara halalbihalal dengan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) wilayah Blora-Rembang di Kyriad Arra Hotel Cepu.

“Peran serta teman-teman advokat ini sangat kami tunggu dalam mengawal suksesnya pembangunan di Kabupaten Blora. Tidak hanya di tingkat kabupaten saja, namun hingga ke tingkat desa. Hal ini mengingat dana desa yang diberikan pemerintah pusat dari tahun ke tahun semakin besar,” ungkapnya.

Arief menginginkan agar dana APBN yang sampai di desa-desa digunakan semestinya sesuai peraturan yang ada. Untuk itu, butuh adanya pendampingan dan pengawasan yang lebih ketat dari berbagai pihak.

“Semakin besarnya dana desa tentunya tantangannya juga semakin besar dan harus diawasi dengan baik. Pengawasan dari teman teman advokat ini saya kira sangat efektif. Kami mohon, pemerintah desa bisa dibimbing dan diawasi agar pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Arief juga mendukung adanya usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pendampingan warga kurang mampu yang sedang terjerat masalah hukum. “Usulan ranperdanya dari teman-teman seperti apa, ini juga kami tunggu. Kami akan ajak Kabag Hukum untuk bersama-sama membahas rancangan perda tersebut sebelum diajukan ke dewan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Peradi Blora-Rembang Zainudin menyatakan kesiapannya untuk membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Blora. “Pada dasarnya kami bersama teman-teman siap membantu Pemkab Blora dalam mengawasi proses pembangunan hingga ke desa-desa. Kami juga ingin supaya kualitas pembangunan semakin baik agar Blora semakin sejahtera,” katanya.

 

Reporter Dani Agus
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.