MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jateng Fair 2019 Dibuka, Ada Wahana Baru untuk Bermain Salju

0 2.928

MURIANEWS.com, Semarang – Even tahunan Jateng Fair yang digelar di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jumat (28/6/2019) malam resmi dibuka. Pesta rakyat Jateng ini akan digelar selama 17 hari, yakni hingga 14 Juli 2019 mendatang.

Pada gelaran tahun ini, Jateng Fair 2019 mengangkat tema “Glorious Borobudur”. Dengan konsep ini maka berbagai atraksi menarik mengenai panorama dan budaya daerah disekitar Desa Wisata Borobudur akan ditampilkan.

Jateng Fair 2019 menyajikan aneka pameran, wahana rekreasi dan hiburan. Dalam Jateng Fair tahun ini juga ada wahana baru, yakni Snow Playpark, dimana pengunjung dapat merasakan bermain salju asli dari es.

Dengan wahana ini, pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk bermain membuat boneka salju, membuat kastil dari salju, prosotan, dan kano.

“Pengunjung tak perlu takut merasa kedinginan, karena kami telah menyediakan sepatu karet agar kaki pengunjung tidak kedinginan,” ujar Titah Listiorini, Direktur PRPP.

Tiket untuk masuk wahana ini mulai dari Rp 75 ribu di luar tiket masuk arena Jateng Fair. Tiket masuknya Rp 15 ribu di hari biasa, dan Rp 20 ribu pada Sabtu dan Minggu.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang membuka even ini malam tadi mengatakan, even ini digelar sebagai sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan Jawa Tengah. Selain itu, Jateng Fair juga menjadi acara yang sangat ditunggu rakyat untuk mencari hiburan dan rekreasi bersama keluarga.

“Kalau mau promosi ini tempatnya, kalau  mau eksis bisa di sini, cari hiburan dan wisata kuliner semuanya bisa di sini,” kata dia.

Ganjar mengatakan, pagelaran Jateng Fair memang selalu digelar setiap tahunnya. Namun, ia memastikan, dalam setiap perhelatan, pihak panitia akan terus menampilkan hiburan yang baru setiap tahunnya.

“Setiap tahun coba kita perbaiki, dan memberikan hiburan yang baru. Partisipasi publik sangat penting, untuk memberikan masukan kepada kami tentang acara ini” ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan bahwa sarana prasarana lokasi PRPP masih terbatas. Pihaknya meyakinkan, bahwa dalam waktu tidak lama lagi, lokasi PRPP akan diperbaiki dan dibangun menjadi tempat yang lebih menarik.

“Mudah-mudahan problem di sini bisa segera selesai. Maka tidak lama lagi bisa kita bongkar, kita perbaiki semua menjadi tempat yang lebih bagus,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.