Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Beredar Informasi Pembuatan dan Perpanjangan SIM Gratis di 1 Juli, Kasatlantas Kudus: Itu Tak Benar

MURIANEWS.com, Kudus – Beredarnya informasi pembuatan dan perpanjangan SIM gratis pada tanggal 1 Juli 2019 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Kudus ditepis oleh Kasatlantas Polres Kudus, AKP Ikrar Potawari.

”Gak ada mas, itu gak benar,” katanya saat dihubungi, Jumat (28/6/2019)

Mantan Kasat Lantas Polres Pati itu menjelaskan untuk prosedur pembuatan dan pemohonan perpanjangan SIM di Kota Kretek masih seperti biasanya. Mulai permohonan tertulis, memiliki pengetahuan peraturan lalu lintas jalan dan teknik dasar mengemudi kendaraan bermotor hingga syarat adminitrasi.

“Selain itu juga sehat jasmani dan rohani, lulus uji teori dan praktek. SIM dilengkapi hasil uji simulator. Itupun harus membayar sesuai jenis SIM,” ungkapnya.

Karenanya, ia menegaskan informasi tersebut tidak benar. Ia pun meminta tak menelan mentah-mentah informasi tersebut.

Ikrar menambahkan, dalam rangka HUT Bhayangkara, Polres Kudus juga telah melakukan menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut sudah dilakukan pekan kemarin dengan tajuk gebyar pelayanan prima kepolisian.

“Kegiatannya banyak ada Safety Reading Course (SRC), SIM online, samsat keliling, pelayanan SKCK, dan info kepolisian,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...