MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dengan Modal Rp 15 Ribu, Tukang Becak di Tegal Cabuli 2 Bocah Perempuan

0 404

MURIANEWS.com, Tegal – Seorang tukang becak di Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, S (52) dibekuk aparat Polsek Tegal Timur, Kota Tegal. Pria setengah baya ini diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Laporan yang masuk ke polisi, ada dua bocah perempuan yang menjadi korbannya. Modus yang digunakan pria ini untuk membuat korbannya mau menurut saat dicabuli yakni dengan memberikan iming-iming uang.

“Tersangka menjanjikan memberikan uang Rp 15 ribu kepada anak di bawah umur. Kasus ini terungkap dari laporan pihak keluarga korban,” kata Kapolsek Tegal Timur, Kompol Agus Endro, Jumat (28/6/2019).

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat ditangkap, S tidak melakukan perlawanan.

Saat diperiksa polisi, S juga mengakui telah melakukan pencabulan terhadap dua bocah di bawah umur. Aksi itu dilakukan di bawah jembatan.

Awalnya saat tersangka tengah berisitirahat setelah menarik dan memarkirkan becaknya di depan Kantor KUA Kecamatan Tegal Timur. Saat itu ia melihat dua bocah perempuan melintas berboncengan sepeda.

Keduanya kemudian dipanggil dan dijanjikan akan diberi uang Rp 15 ribu jika menurut. Keduanya lalu diajak ke bawah jembatan dan korban disuruh membuka celana.

“Dari keterangan tersangka, tidak melakukan menyetubuhi kedua korban tersebut hanya meraba dan mencium,” imbuhnya.

Atas perbuatannya itu, tukang becak tersebut harus mempertanggungjawabkan di depan hukum. Ia pun kini menjalani penahanan, dan dijerat dengan pasal pasal 82 junto 76 (e) UU nomor 35 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.