Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Benda Purbakala Banjarejo Grobogan Dipamerkan di Pameran Pariwisata Jakarta

MURIANEWS.com, Grobogan – Sejumlah benda purbakala yang ditemukan di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus diseratakan dalam Destinasi Indonesia Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Selain itu, masih ada beragam potensi pariwisata lainnya dan produk industri kreatif dari Grobogan yang disertakan dalam pameran yang berlangsung mulai hari ini hingga Sabtu (29/6/2019) lusa.

Destinasi Indonesia Expo 2019 menjadi bagian dari rangkaian acara Trisakti Tourism Award. Yakni, suatu ajang penganugerahan destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

Kabag Perekonomian Setda Grobogan Pradana Setyawan mengungkapkan, Pemkab Grobogan ikut membuka stand dalam pameran yang diikuti 120 peserta ini. Selain instansi pemerintah, dalam pameran ini juga ada stand-stand pariwisata, produk kreatif, airlines, online travel, agensi travel, hingga event organizer.

“Destinasi Indonesia Expo 2019 dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Sedangkan pembukaan Trisakti Tourism Award pada pagi hari dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo,” jelasnya melalui sambungan telepon, Kamis (27/6/2019).

Kabag Perekonomian Setda Grobogan Pradana Setyawan (kiri) sedang memberikan penjelasan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat mengunjungi stand Pemkab Grobogan dalam acara Trisakti Destinasi Indonesia Expo and Conference 2019. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Menurutnya, dalam pameran itu, pihaknya mengangkat tema Grobogan Secret of Java atau rahasia Grobogan di Jawa. Dalam stand Grobogan ditampilkan potensi pariwisata dan ekonomi kratif yang dimiliki. Seperti Api Abadi Mrapen, Bleduk Kuwu, situs Banjarejo, garam Jono, pegunungan Kendeng Utara serta ekonomi kreatif sektor kriya berupa kerajinan kayu jati.

“Kita harapkan melalui pameran ini, potensi pariwisata dan sumberdaya alam di Kabupaten Grobogan lebih dikenal oleh masyarakat luas dari berbagai latar belakang. Seperti pengusaha atau investor, akademisi dan masyarakat umum,” katanya.

Ia menambahkan, selain pameran, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan konferensi untuk membahas beragam isu di dunia pariwisata yang diikuti oleh pemerintah daerah, para pelaku industri, akademisi, dan komunitas di bidang pariwisata.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...