Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Damkar Terguling Saat Hendak Padamkan Kebakaran, 3 Petugas Terluka

0 152

MURIANEWS.com, Wonogiri – Mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Wonogiri, Rabu (26/6/2019) subuh terguling. Mobil damkar itu terguling saat melaju hendak memadamkan kebakaran di Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

Mobil berpelat nomor AD 9530 PG itu mengalami kecelakaan tunggal saat melaju di tikungan Ploso, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo. Akibat kejadian itu tiga awak damkar mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Tiga korban yakni sopir damkar, Andri Saputra (41) serta dua petugas pemadam lain yakni Gunawan Endro (45) dan Ryan Pratama (27).

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mengatakan, kasus kecelakaan itu kini masih dilakukan penyelidikan.

Menurut dia, sebelum terguling mobil damkar tersebut sempat oleng saat melintas tikungan. Dimungkinkan pengemudi tak bisa mengendalikan laju mobil yang penuh muata air itu, hingga akhirnya terguling.

“Peristiwa terjadi saat mobil damkar melintas di tikungan Ploso. Kemungkinan karena mobil bermuatan penuh, sehingga sulit dikendalikan,” katanya kepada wartawan.

Saat ini pihak kepolisian tengah meminta keterangan terhadap sejumlah saksi termasuk para petugas pemadam kebakaran di unit mobil tersebut.

Sementara para korban hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Soediran Mangun Sumarso.

Kecelakaan ini menambah daftar kecelakaan mobil damkar di Wonogiri. Pada 9 September 2018 lalu, mobil pemdam milik Pemkab Wonogiri bernopol AD 9531 MG juga mengalami kecelakaan.

Mobil pemadam ini mengalami kecelakaan di  Jalan Raya Ngadirojo-Sidoharjo, tepatnya di Desa Sidokriyo. Saat itu mobil ini hendak memadamkan kebakaran hutan di wilayah Sidoharjo.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.