Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Napi Kabur Belum Ditemukan, Lapas Pati Lapor ke Kemenkumham

0 695

MURIANEWS.com, Pati- Narapidana (napi) bernama Selamet Wibowo yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati, sampai saat ini belum ditemukan. Pihak lapas pun sudah melaporkan kejadian tersebut di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Tengah untuk mengambil langkah selanjutnya.

Kepala Bagian Pembinaan Lapas Kelas II B Pati Krismiyanto mengatakan, hampir dua pekan ini napi yang kabur itu, belum juga ditemukan. Untuk itu, pihaknya menunggu pengarahan dari Kanwil Kemenkumham.

“Laporan sudah kami masukkan (ke Kanwil Kemenkumham Jateng). Kami tinggal menunggu pengarahan selanjutnya,” kata Kris, Rabu (26/6/2019).

Meski demikian, empat tim yang sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian, tetap menjalani tugas tersebut. Bahkan, apabila diperlukan, pihaknya juga akan menambah tim pencari.

“Intinya, kita tunggu arahan dari Kemenkumham. Semoga ada titik temu, sehingga kami bisa bergerak lebih jauh,” ujarnya.

Baca juga:

Diketahui, Selamet Wibowo kabur dari Lapas pada Minggu (16/6/2019) lalu. Saat itu, Selamet bersama dengan pengawas sedang membeli pakan dan obat bebek di sekitar Pasar Puri.

Ketika pengawas membayar pakan dan obat tersebut, Bowo izin untuk membeli es yang lokasinya sekutar 10 meter dari toko pakan itu.

Setelah selesai membayar, pengawas berniat untuk mengajak Bowo kembali ke Lapas. Namun, Bowo ternyata sudah tidak ada di tempat. Setelah dicari di sekitar toko, dia sudah tidak ada dan di nyatakan kabur.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.