Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Eks Pemain Timnas U-23 Merapat ke Persiku

0 5.099

MURIANEWS.com, Kudus – Stopper jebolan Timnas Indonesia U-23 dan mantan pemain Mitra Kukar, Seftia Hadi beberapa hari belakang telah merapat ke Persiku Kudus. Tim pelatih pun berupaya memaksimakan kehadirannya dan memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

Kedatangan Sefti juga membuat posisi stopper terisi kembali. Setelah sebelumnya Aang Suparman, stopper jebolan Persela Lamongan secara tak langsung mengundurkan diri dari skuad asuhan Subangkit.

Pelatih Persiku Subangkit mengatakan, tetap akan melihat performa Sefti beberapa pekan ke depan. Hanya secara pengalaman dan postur tubuh telah dirasa pas untuk mengisi kekosongan di sektor belakang.

“Tinggal nanti bagaimana kebugarannya, akan kita maksimalkan,” ucapnya.

Bangkit menjelaskan, walaupun track record Seftia bagus, tak ada garansi untuk menjadi pemain utama. Sefti harus memastikan dirinya pantas menjadi line up utama. Persaingan dengan empat stopper lainnya dipastikan sangat sengit.

“Semua masih berpeluang sama, benteng pertahanan bisa dipercayakan ke siapa saja,” lanjutnya.

Sefti sendiri tekah bermain pada laga kontra Askot Semarang, Selasa (25//6/2019) kemarin. Pada laga tersebut, Sefti tak berbicara banyak. Mengingat serangan terus dilakukan lini depan dan Persiku menguasai setengah lapangan hampir sejak menit pertama.

“Dia di belakang dan menjaga areanya,” kata Bangkit.

Sementara untuk dua pemain senior lain, yakni Wisnu pada bagian striker dan Redondo di posisi kiper juga mulai terlihat mencolok. Wisnu kerap kali terlihat mengejar bola dan merepotkan pertahanan lawan. Ia pun beberapa kali dilanggar di dalam dan luar kotak penalti selama babak pertama.

Sedang Redondo mulai kokoh menyangga pertahanan melalui komandonya di bawah mistar gawang. Walaupun, ia sempat gugup di awal pertandingan. “Mereka semua masih bisa berkembang,” katanya.

Sedang untuk kedalaman skuad, Bangkit meyakini timnya sudah siap untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah. Mereka akan melawan Persibangga Purbalingga, Persekat Kabupaten Tegal, PSD Demak, dan BR USM Semarang yang tergabung dalam grup 1.

“Kami sangat siap untuk arungi Liga 3 Jawa Tengah untuk kedepannya,” tandas Bangkit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.