Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Uji Coba Tertutup, Persiku Lumat Askot Semarang 10 – 0

0 531

MURIANEWS.com, Kudus – Uji coba tertutup kontra Askot Semarang digelar Tim Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, Selasa (25/6/2019) sore. Laga, dimenangkan Persiku Kudus dengan skor 10 – 0. Uji coba, digunakan sebagai bahan evaluasi hasil latihan yang telah digelar beberapa pekan ke belakang.

Pertandingan kontra Askot Semarang juga menjadi laga pemanasan sebelum skuad Macan Muria menjajal kemampuan PSKC Cimahi yang dihelat pada 29 Juni mendatang di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Bermain menyerang dari sisi sayap, crossing dari Dhanu Saputra dan Eka Kurniawan sangat manjakan para target man yang berada di tengah lapangan dan depan gawang. Tak hanya crossing, umpan-umpan pendek cantik kerap dipertontonkan anak asuh Subangkit.

Dominasi setengah lapangan sudah dimulai bahkan sejak menit pertama. Pressing tak henti dari Persiku membuat Askot Semarang tak punya celah untuk bangun penyerangan. Tiga gol pun bersarang pada babak pertama.

Gol masing-masing dicetak oleh Albi di menit 8, Ambon pada menit 24 melalui titik penalti dan menit 38 melalui umpan crossing.  Pada babak kedua, penyegaran di beberapa posisi dilakukan pelatih Bangkit. Permainan Persiku pun semakin cair.

Terbukti, tujuh gol langsung bersarang di gawang Askot Semarang. Gol diborong langsung oleh Afrizal Dwi. Masing-masing di cetak pada menit 46, menit 55, menit 60, menit 79, dan menit 85. Dua gol lain diborong oleh Aji pada menit 73 dan 90.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Kepala Subangkit mengatakan tidak akan melihat hasil pertandingan. Bangkit lebih menggaris bawahi bagaimana anak asuhnya memainkan bola dari kaki ke kaki.

“Kami melihat bagaimana mereka memainkan permainan kolektif,” katanya.

Skema bermain serta positioning dari anak asuhnya juga dipantau dan dievaluasi. Finishing para striker juga terus dievaluasi dan dibenahi. Mengingat ada beberapa peluang emas yang seharusnya masuk, justru terlewatkan.

“Kami evaluasi untuk kedepan nanti,” lanjutnya.

Pola 4-3-3 dengan pengembangannya sementara menjadi formasi yang kerap Bangkit terapkan pada anak asuhnya. Hanya, pola akan terus dikembangkan hingga benar-benar mencapai skema ideal dan merepotkan pertahanan lawan.

“Kami kembangkan terus untuk penyempurnaan,” tandas Bangkit.

Sementara Manager Persiku HM Bismark mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Tim Macan Muria. Pola serangan yang ciamik dan apik pun dipuji sang manager. Hanya, Bismark menggaris bawahi beberapa faktor.

“Seperti finishing yang memang harus luwes dan santai saat akan mengeksekusinya. Secara tim, semua sudah baik,” tandas Bismark.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.